Dua Tahun Menjabat, Akhmad Zaenal Fikri Resmi Digantikan Khairul Bahri Siregar Jadi Kepala Rutan Kelas I Tangerang

Dua Tahun Menjabat, Akhmad Zaenal Fikri Resmi Digantikan Khairul Bahri Siregar Jadi Kepala Rutan Kelas I Tangerang

Serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Tangerang dari Akhmad Zaenal Fikri (kiru) -Dok. Rutan Kelas I Tangerang-

TANGERANG, DISWAY.ID - Jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang resmi dipimpin sosok baru. 

Setelah hampir dua tahun dipimpin oleh Akhmad Zaenal Fikri, Jabatan Karutan Tangerang kini digantikan oleh Khairul Bahri Siregar pada hari ini, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pakai Kemeja Hitam, Begini Kondisi Ferdy Sambo Pasca Dijebloskan ke Rutan Salemba: Duduk Sendirian

BACA JUGA:Lama di Rutan Salemba, Putri Candrawathi Akhirnya Dijebloskan ke Lapas Pondok Bambu

Pergantian Kepala Rutan Kelas I Tangerang dilaksanakan dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Rutan Kelas I Tangerang, Jambe, Kabupaten Tangerang. 

Acara pisah sambut itu bersamaan dengan pegantian Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir.

“Pada kesempatan serah terima jabatan dan pisah sambut hari ini, izinkan saya melaporkan kinerja Rutan Tangerang salah satunya yaitu hibah tanah yang digunakan Rutan, setelah 15 tahun perjuangan, pada tahun 2023 ini tanah yang sebelumnya milik Pemkab Tangerang, kini telah resmi dihibahkan kepada Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Fikri dalam sambutannya.

Fikri menambahkan, hibah tanah tersebut merupakan awal perjuangan bagi Kepala Rutan selanjutnya, yaitu Khairul Bahri Siregar. Hal ini berkaitan dengan peningkatan sarana dan prasarana. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Ditahan di Rutan Bareskrim Polri Selama 20 Hari

BACA JUGA:Panji Gumilang Dititip di Rutan Bareskrim, Status Tahanan 1 x 24 Jam

Sebelumnya, pihak Rutan Tangerang mengalami kesulitan dalam mengajukan sarpras karena status tanah yang masih pinjam pakai. Selain itu Rutan Tangerang juga baru membangun fasilitas Kesehatan yaitu klinik yang bekerjasama dengan Bank BJB.

“Saya juga sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Pimti Pratama Kanwil Banten, Unsur Forkopimda, Polres, Kodim, Kejaksaan, Bank BJB serta pihak-pihak lainnya yang selama ini telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi selama saya bertugas di Rutan Tangerang,” tutur Fikri.

“Terakhir saya dan keluarga menyampaikan bahwa kami tidak luput dari salah dan khilaf, maka kami mengucapkan mohon maaf selama berdinas di Rutan Tangerang. Apabila ada kesalahan yang disengaja baik tidak disengaja dan memohon doa restu di tempat yang baru yaitu di Kanwil Kemenkumham Bali,” imbuhnya.

Sementara itu, Khairul Bahri Siregar selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang baru turut memperkenalkan diri di hadapan jajaran Kanwil Kemenkumham Banten. Bahri bertutur perihal riwayat tugas sebelum menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Tangerang per hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: