Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rutan Tangerang Gelar Apel Siaga Gangguan Halinar

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rutan Tangerang Gelar Apel Siaga Gangguan Halinar

Rutan Kelas I Tangerang Gelar Razia Gabungan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama aparat gabungan -Dok. Rutan Kelas I Tangerang-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rutan Kelas I Tangerang menggelar sidak dan operasi gangguan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar) di blok tahanan. 

Apel Siaga 3+1 ini juga dilakukan dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60. 

BACA JUGA:SPBU Nakal Disidak Mendag Karena Curangi Meteran di Karawang, Pertamina Janji Akan Perketat Pengawasan

BACA JUGA:Sandra Dewi Belum Jenguk Harvey Moeis di Rutan Salemba, Kenapa?

Apel Jelang Idul fitri 1445H dilakukan bersama aparat penegak hukum setempat yakni TNI dan Polri pada Jumat, 5 April 2024. 

Bertempat di lapangan Rutan Kelas I Tangerang Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445H dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto. 

Dodot mengatakan, apel siaga yang dilakukan secara serentak ini diingatkan kepada Jajajaran di Rutan Kelas I Tangerang untuk agar terus mewaspadai dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas dan Rutan tempat bekerja terlebih di Hari Raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Geger Percobaan Penyelendupan Narkoba di Rutan Tangerang Ternyata Libatkan Tiga Napi, Bandar Masih Diburu!

BACA JUGA:Baru Sebulan Keluar Penjara, Pria Ini Ditangkap Usai Nekat Selundupkan Sabu ke WBP Rutan Tangerang

"Bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan memiliki kecenderungan meningkat, untuk itu kita lakukan apel siaga secara serentak," kata Dodot dalam keterangan resmi dikutip Disway.id, Sabtu 6 April 2024. 


Rutan Kelas I Tangerang Gelar Razia Gabungan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama aparat gabungan -Dok. Rutan Kelas I Tangerang-

Kegiatan ini dilanjutkan dengan razia gabungan di Rutan Tangerang oleh petugas Rutan Tangerang dan TNI-POLRI serta BNK Kabupaten Tangerang. Pada sidak turut dilakukan pemeriksaan tes urine kepada 26 warga binaan sebagai sampel yang dimana hasilnya semuanya negatif. 

Pasca dilakukan sidak, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jalu Yuswa Panjang menjelaskan bahwa benda benda yang berpotensi berbahaya yang ditemukan akan dimusnahkan. 

Senada dengan hal ini, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar mengatakan kegiatan Razia Gabungan ini juga dalam rangka memperingati hari bakti pemasyarakatan ke-60. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: