KKB Terus Menebar Teror, Dua Anggota Polisi Gugur Usai Ditembak Saat Amankan Helipad di Paniai

KKB Terus Menebar Teror, Dua Anggota Polisi Gugur Usai Ditembak Saat Amankan Helipad di Paniai

Dua anggota Polres Paniai tewas ditembak gerombolan teroris KKB Pos Polisi di Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Rabu 20 Maret 2024-Satgas Cartenz Polri-

PAPUA, DISWAY.ID - Dua anggota polisi tewas diserang gerombolan teroris KKB saat berjaga di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai Rabu 20 Maret 2024 sekira pukul 08.00 WIT.

Kedua anggota Polri yang tewas merupakan anggota Polres Paniai, Papua Tengah berpangkat Bripda.

BACA JUGA:Sebby Sambom Ungkap Penembakan 2 Polisi di Paniai Papua Tanggung Jawab TPNPB OPM

BACA JUGA:Teroris KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Denjaka TNI AL Gugur dalam Baku Tembak di Puncak Jaya

"Pada peristiwa tersebut, dua anggota kami yakni Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur dalam tugas," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Rabu.

Peristiwa penembakan dua anggota Polri itu turut dibenarkan Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani. Abdus mnyebut bahwa  penyerangan itu berawal saat anggota melaksanakan pengamanan Helipad 99 di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru.

Saat berjaga, tiba-tiba terdengar suara tembakan yang mengenai dua anggota polisi hingga tewas. Tak hanya itu, tindakan kejam KKB itu juga turut mencuri senjata milik anggota polisi tersebut.

BACA JUGA:Lagi! KKB Serang Pos Marinir di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Tewas!

BACA JUGA:Kronologi Penembakan 2 TNI di Papua dan Satu Tewas, TPNPB OPM: Kami Rampas 2 Pucuk Senjata Mereka

Peristiwa ini diduga didalangi oleh KKB pimpinan Aibon Kogoya yang kerap melakukan aksi teror di Papua Tengah.

"Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47 " ungkapnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OPS DAMAI CARTENZ 2024 (@damaicartenzpapua)

Saat ini, kata Abdus, pihaknya masih melakukan pengejaran dan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Polres Paniai akan mengambil tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapolres.

BACA JUGA:KPU Papua Ungkap Dikejar Massa Saat Rekapitulasi Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: