Kronologi Penembakan 2 TNI di Papua dan Satu Tewas, TPNPB OPM: Kami Rampas 2 Pucuk Senjata Mereka

Kronologi Penembakan 2 TNI di Papua dan Satu Tewas, TPNPB OPM: Kami Rampas 2 Pucuk Senjata Mereka

Kembali Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM mengaku telah menyerang 2 anggota TNI di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.-tangkapan layar facebook@Boyk Aplekmahun-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM mengaku telah menyerang 2 anggota TNI di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Dalam peristiwa penyerangan yang terjadi pada Minggu 17 Maret 2024, pihak TPNPB OPM mengatakan telah melakukan penembakan TNI di Papua dan satu tewas.

Selain itu dalam siaran pers yang dilayangkan oleh TPNPB OPM,pihaknya juga berhasil merampas 2 pucuk senjata TNI, di mana yang satu berisikan 12 buah peluru dan kedua terisi 20 buah peluru.

BACA JUGA:BMKG Minta Masyarakat Indonesia Bersiap karena Akan Kedatangan 'La Nina'

BACA JUGA:Penyebab Hyundai Recall Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 yang Capai Ratusan Ribu Unit, Indonesia Terdampak?

Adapun anggota TNI yang diserang adalah Sertu Ismunandar, Serka Salim dan Eli Telenggen, di mana Sertu Ismunandar dilaporkan tewas meskipun telah berhasil dibawa ke RSUD Kabupaten Puncak Jaya Mulia.

Tidak hanya mendapatkan luka tembak pada bagian belakang kepalanya, namun Sertu Ismunandar juga mengalami luka bacok dan di bagian dipunggung serta lutut.

Sertu Ismunandar dan Serka Salim sendiri merupakan Anggota Satgas Elang IV Wilayah Puncak Jaya sedangkan Eli Telenggen merupakan Jaring Satgas Elang IV.

BACA JUGA:Detik-detik Poster Emak-emak Dirampas Paspampres di Depan Jokowi di Pasar Labuhanbatu: Pak Tolong Kami!

BACA JUGA:Investigasi Pesawat LATAM Airlines Mencapai Titik Terang, Jawabanya Ada dalam Black Box

Dari laporan yang diposting facebook @John Anari mengungkapkan laporan atas peristiwa penyerangan TPNPB OPM terhadap TNI di Papua.

Penambakan terjadi pada Minggu 17 Maret 2024 sekitar pukul 12.33 WIT yang berlokasi di Distrik Muara, Kab Puncak Jaya terhadap Sertu Ismunandar (Anggota Satgas Elang IV Wilayah Puncak Jaya) dilakukan oleh KKB pok Lerimayu Enumbi sehingga mengakibatkan Sertu Ismunandar meninggal dunia.

Adapun kronologi penembakan anggota TNI, di mana pada pukul 12.33 WIT Eli Telenggen alias Telenggen (Jaring Satgas Elang IV) tiba di SH Satgas Elang, Distrik Mulia, Kab Puncak Jaya.

BACA JUGA:Pilpres Rusia 2024, Vladimir Putin Resmi Presiden Seumur Hidup Mengalahkan Josef Stalin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: