Kronologi Penembakan 2 TNI di Papua dan Satu Tewas, TPNPB OPM: Kami Rampas 2 Pucuk Senjata Mereka

Kronologi Penembakan 2 TNI di Papua dan Satu Tewas, TPNPB OPM: Kami Rampas 2 Pucuk Senjata Mereka

Kembali Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM mengaku telah menyerang 2 anggota TNI di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.-tangkapan layar facebook@Boyk Aplekmahun-

BACA JUGA:KAI Hadirkan Diskon Tiket Lebaran, Kelas Eksekutif Cuma Rp300 Ribu, Tersedia 32 Ribu Kuota Saja

Kemudian pada pukul 12.40 WIT, Serka Salim (Anggota Satgas Elang IV) Serka Ismunandar dan Eli Telenggen menuju Distrik Muara, Kab Puncak Jaya dengan menggunakan 2 Unit sepeda motor.

Setibanya di Distrik Muara depan Puskesmas Baru Muara pada pukul 12.55 WIT Serka Salim, Serka Ismunandar dan Eli Telenggen alias Demi, tiba-tiba ditembaki oleh KKB Pok Lerimayu Enumbi sehingga mengakibatkan Sertu Ismunandar luka tembak pada kepala bagian belakang.


Tidak hanya mendapatkan luka tembak pada bagian belakang kepalanya, namun Sertu Ismunandar juga mengalami luka bacok dan di bagian dipunggung serta lutut.-tangkapan layar facebook@Vull Member-

Serka Salim berusaha membalas tembakan ke arah KKB Pok Lerimayu Enumbi dan berusaha menyelamatkan diri dan 1 pucuk Pistol jenis Sig Sauer terjatuh, kemudian Serka Salim diselamatkan oleh Gembala Gereja GIDI.

Penembakan tersebut dilaporkan oleh salah satu warga yang bernama Bayu selaku tukang ojek ke Satgas Elang IV.

BACA JUGA:Doa Buka Puasa Allahumma Laka Shumtu Jadi Perdebatan, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Pendaftaran Mudik Gratis PT Jasa Marga Dibuka Pagi Ini, Cuma Bisa Daftar Offline: Cek Titik Lokasi dan Jadwalnya Nih

Atas laporan itu, pada pukul 13.08 WIT, Personel Satgas Elang IV dipimpim Lettu Inf Robin Suratman (Kapos Elang IV) langsung menuju TKP menggunakan 1 unit Mobil Strada.

Kemudian disusul 2 regu Satgas Yonif RK 115/ML menuju TKP menggunakan 2 Unit Mobil Strada.

Tak berselang lama Regu Satgas Mandala, Regu Polres Puncak Jaya, Regu Yonif RK 753/AVT langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Selain itu pada pukul 13.52 WIT 1 unit mobil Strada Yonif RK 115/ML tiba di RSUD Mulia, yang kemudian membawa Sertu Ismunandar menuju UGD untuk mendapat perawatan medis.

BACA JUGA:KAI Hadirkan Diskon Tiket Lebaran, Kelas Eksekutif Cuma Rp300 Ribu, Tersedia 32 Ribu Kuota Saja

BACA JUGA:Kata Ustaz Adi Hidayat Doa Buka Puasa Paling Benar, Allahumma Laka Shumtu atau Dzahaba Dzhomau?

Meskipun telah dibawa ke RSUD Mulia, namun pukul 14.05 WIT Sertu Ismunandar dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis.

Sedangkan Serka Salim baru sampai ke RSUD Mulia pada pukul 14.58 WIT untuk mendapat perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: