Kembali Anggota TNI Tewas di Tangan OPM Papua

Kembali Anggota TNI Tewas di Tangan OPM Papua

Praka Hendrik Fonataba yang merupakan anggota TNI tewas di tangan OPM Papua pada Sabtu 15 Juni pukul 13.20 waktu setempat di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua.-tangkapan layar facebook@Komnas TPN PB OPM Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah insiden penembakan dan pembakaran di Kampung Kopo, Paniai, Papua, kembali TPNPB OPM atau KKB Papua memakan korban jiwa.

Kali ini kembali anggota TNI tewas di tangan OPM Papua yang terjadi pada Sabtu 15 Juni pukul 13.20 waktu setempat di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten  Puncak Papua.

Penembakan ini diungkapkan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM di akun media sosial di akun media sosialnya oleh Sebby Sambom yang mengaku sebagai Juru Bicara Komando Markas Pusat Komando Nasional TPNPB-OPM.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Hari Ini 16 Juni 2024 Spesial Idul Adha, Serbu Dada Ayam Fillet hanya Rp5 Ribuan

BACA JUGA:Diiringi Barongsai, Atlet PON DKI dari 64 Cabor Diarak di CFD Bundaran HI

Menurutnya penembakan terhadap salah satu anggota TNI setelah dilakukan penyerangan oleh pasukan OPM dibawah komando Brigadir Jenderal Kelenak Murib yang merupakan Panglima Daerah TPNPB-OPM Kodap Sinak.

Dalam penyerangan ini pihak OPM berhasil menewaskan salah satu anggota TNI.

Selain itu dalam rilis yang disampaikan oleh Sebby, Brigjen Kelenak Murib sebagai Panglima Daerah TPNPB-OPM Kodap Sinak menyatakan bertanggung jawab atas penembakan salah satu anggota TNI tersebut.

Kombes Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 membenarkan bahwa terjadi penyerangan oleh OPM terhadap anggota Koramil 1717-02/Sinak.

BACA JUGA:KAI Tambahkan 30 Kereta di Libur Idul Adha, Peningkatan Penumpang Hingga 92 Persen

BACA JUGA:Dokter Tirta Minta Jangan Langsung Angkat Perut Orang yang Sedang Cedera, Bahaya!

Adapun anggota TNI yang gugur bernama Praka Hendrik Fonataba yang merupakan prajurit TNI anggota Komando Rayon Militer atau Koramil 1717-02/Sinak.

“Korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga korban gugur dalam tugas,” terang Kombes Faizal.

Pengamanan di Kota Paniai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: