Investigasi Pesawat LATAM Airlines Mencapai Titik Terang, Jawabanya Ada dalam Black Box

Investigasi Pesawat LATAM Airlines Mencapai Titik Terang, Jawabanya Ada dalam Black Box

Investigasi Pesawat LATAM Airlines Mencapai Titik Terang, Jawabanya Ada dalam Black Box-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pesawat Boeing 787 Dreamliner milik LATAM Airlines pada bagian ekor terdapat tali pusar, yang membawa permainan cepat untuk setiap fitur penerbangan.

Data tersebut, yang berjumlah lebih dari seribu parameter, dengan cepat disimpan secara elektronik ke dalam perekam data penerbangan (FDR).

Salah satu kotak hitam (black box) yang menurut penyelidik keselamatan penerbangan memberikan fakta-fakta penting, ketika menyatukan sebuah insiden.

BACA JUGA:Investigasi LATAM Airlines, Pesawat Boeing 787 ' Menukik Tajam' Dilaporkan Terfokus Pada Pergerakan Kursi Kokpit

BACA JUGA:Boeing Investigasi Pesawat 787 Dreamliner LATAM Airlines 'Terjun Bebas', Pakar: Peristiwa Angsa Hitam Sangat Langka

Seperti kejadian di tengah-tengah penerbangan LATAM Airlines 800 megalami menukik kebawah atau terjun bebas awal pekan ini yang melukai 50 penumpang.

FDR dan perekam suara kokpit dari penerbangan LATAM Airlines harus memberikan bukti untuk membuktikan atau menyangkal penjelasan awal pilot.

Seperti yang disampaikan oleh seorang penumpang bahwa tampilan kokpit sempat menjadi kosong dan pilot kehilangan kendali atas pesawat. 

Hal ini juga dapat menunjukkan apakah kuk tersebut didorong ke depan, sehingga menyebabkan pesawat jatuh dengan cepat.

Ini sebuah skenario yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal yang sedang diselidiki oleh para penyelidik, dan mungkin melibatkan pramugari yang menekan tombol sambil menyajikan makanan kepada pilot.

BACA JUGA:Pesawat LATAM Airlines Berguncang di Udara, Penumpang Terlempar, 4 Orang Masih Dirawat

BACA JUGA:Selandia Baru Menyita Kotak Hitam Boeing 787 LATAM Airlines, Imbas Pesawat ‘Terjun Bebas’ di Tengah Penerbangan

“ Sama sekali tidak mungkin hal ini menjadi misteri,” kata Peter Goelz, yang memimpin penyelidikan sebagai direktur pelaksana Dewan Keselamatan Transportasi Nasional. 

“ Perekam akan menunjukkan apakah sesuatu telah dimulai dan apa yang terjadi’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: