Viral! 4 Kereta Api Mudik Dilengkapi Fasilitas Mewah, Ada Kursi Pijat hingga Toilet Sensor

Viral! 4 Kereta Api Mudik Dilengkapi Fasilitas Mewah, Ada Kursi Pijat hingga Toilet Sensor

Fasilitas KA Mudik Mewah dan Inovatif- Berbagai fasilitas mewah membuat pemudik merasa nyaman-KAI

Pada Kereta Ekonomi New Gen ini jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju kereta atau pun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgrade juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan PIDS yang dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu.

Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. 

Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk dan menambah meja lipat yang berfungsi untuk mengganti popok bayi.

Tersedia juga tempat ibadah di kereta makan.

Kereta Ekonomi New Generation ini bisa kamu pesan di Kereta Api Jayabaya rute Stasiun Pasarsenen-Malang pulang pergi dan Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dengan rute Stasiun Pasarsenen-Surabaya Gubeng pulang pergi.

Sedangkan untuk Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation tersedia di rangkaian kereta api Majapahit dengan rute Stasiun Pasarsenen-Malang pulang pergi dan baru akan dioperasikan mulai 25 Maret 2024.

Nah itu tadi beberapa kereta baru yang viral dan fasilitas-fasilitas terbaru dari KAI yang perlu kamu coba untuk menemani perjalanan mudikmu tahun ini. 

Selain menikmati pengalaman baru dengan naik kereta-kereta baru tersebut, kamu juga bisa sekaligus menikmati layanan dan inovasi lainnya dari KAI yang dihadirkan khusus untuk membuat perjalananmu lebih nyaman dan menyenangkan. 

Saat proses boarding di stasiun, kamu bisa mendaftarkan dirimu untuk dapat menikmati layanan face recognition boarding gate, sehingga proses boarding-mu lebih cepat tanpa mengantre lama.

Kamu tidak perlu khawatir terkait keamanan datamu karena KAI telah memiliki manajemen keamanan informasi yang baik dan secara rutin terus meningkatkan keamanan data yang dikelola oleh perusahaan.

Untuk memberikan kesan momen Lebaran, KAI juga akan menyelenggarakan promo tiket, doorprize, serta merchandise khusus untuk anak-anak, dan menghadirkan dekorasi tematik Lebaran di stasiun dan dalam kereta api.

"Naik kereta api khususnya di masa mudik Lebaran juga akan menghindarkan masyarakat dari potensi kecelakaan serta kemacetan di jalan raya. Sehingga momen Lebaran dapat tetap dinikmati masyarakat dengan ceria dan penuh makna,” pungkas Joni.

(Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: