Terus Jalin Kerja Sama yang Menguntungkan, Menaker Gelar Silaturahmi dengan Stakeholders Ketenagakerjaan

Terus Jalin Kerja Sama yang Menguntungkan, Menaker Gelar Silaturahmi dengan Stakeholders Ketenagakerjaan

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah-Kemnaker-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, kembali menggelar Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bersama dengan anggota Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas), Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Pimpinan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di ruang Serbaguna Kemnaker yang bertempat di Jakarta pada Senin 25 Maret 2024.

Ida mengatakan, silaturahmi ini menjadi ajang untuk menumbuhkan inspirasi dari berbagai stakeholders ketenagakerjaan agar terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi dan Daya Saing, Kemenaker Hadirkan Pelatihan Vokasi yang Berkualitas

"Tumbuhkan inspirasi yang memungkinkan terjalinnya kerja sama yang menguntungkan semua pihak,” ucap Ida.

Menurut Ida, dialog sosial antara pemerintah, pekerja, dan pengusaha merupakan hal penting dalam upaya merespons dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah dengan cepat.

"Sinergitas pemerintah, pekerja dan pengusaha dibutuhkan untuk mendukung kemajuan bidang ketenagakerjaan di Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Kemenaker Berhasil Terima 2 Penghargaan dari The Iconomics

Selain itu, Ida juga mengingatkan SP/SB agar dapat mempersiapkan pengaturan cuti bersama pekerja/buruh beserta keluarganya yang akan mudik lebaran pada tahun 2024 dengan masing-masing manajemen perusahaan.

“Saya minta pengaturan jadwal cuti bersama pekerja di perusahaan harus disesuaikan dengan jadwal mudik pekerja tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:Menaker Terima Kunjungan Kehormatan LBBP, Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Terus Meningkat

Pada kesempatan ini Menaker juga menambahkan fokus kerja pemerintah ke depan adalah pengembangan SDM. Ia menyadari, pemerintah tidak dapat menjalankan tugas dan kewajiban untuk kemajuan dan kemakmuran negara ini secara sendirian.

(Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: