BI Buka Layanan Penukaran Uang Serentak Bersama 16 Bank Nasional di Istora Senayan Jakarta

BI Buka Layanan Penukaran Uang Serentak Bersama 16 Bank Nasional di Istora Senayan Jakarta

BI Buka Layanan Penukaran Uang Serentak Bersama 16 Bank Nasional di Istora Senayan Jakarta-Infopublik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang hari raya Idul Fitri 1445H tentunya banyak masyarakat yang melakukan penukaran uang yang akan digunakan untuk bagi-bagi THR kepada kerabat.

Saat ini Bank Indonesia bersama sejumlah Bank membuka layanan penukaran uang di Istora Senayan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 28-31 Maret 2024.

BACA JUGA:Bank Danamon Buka Layanan Penukaran Uang Maksimal 300 Nasabah Per Hari

Menurut Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim, kegiatan ini baru pertama kali diadakan secara serentak dan bersama di satu titik bersama 16 bank nasional.

"Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan secara terpadu dan serentak di titik yang sama. Tahun lalu kami melakukan di hari yang berbeda-beda Berdasarkan evaluasi kami rasa perlunya satu kegiatan yang sama di satu titik," kata Marlison dalam acara Pembukaan Layanan Kas Keliling Terpadu di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:SERAMBI Bank Indonesia Layani Jasa Penukaran Uang Baru untuk Kebutuhan Lebaran, Simak Jadwalnya

Menurutnya, dengan layanan penukaran di satu tempat ini dapat memudahkan masyarakat melakukan penukaran uang. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi PINTAR. Pihaknya membuka kuota 5.000 pendaftar melalui aplikasi PINTAR.

Namun, pihaknya menekankan tak menutup kemungkinan akan melakukan go show atau penukaran secara langsung di tempat selama persediaan masih ada.

"Sekiranya persedian uang masih mencukupi masyarakat yang belum sempat masuki aplikasi PINTAR dan go show kita layani semaksimal mungkin selagi uang kita masih ada," jelasnya.

BACA JUGA:Cek Lokasi Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2024 di Jabodetabek

Marlison menuturkan, pada momen Ramadan tahun 2024, BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp197,6 triliun untuk penukaran uang baru di seluruh Indonesia. Layanan ini di mulai sejak 15 Maret – 7 April 2024.

Ia menyebutkan realisasi penukaran uang yang sudah keluar hingga Rabu 27 Maret 2024 sudah mencapai Rp75 triliun atau mencapai 37,95% dari total uang yang disiapkan.

“Ini akan memuncak pada akhir bulan ini (Maret) dan pekan depan. Karena orang-orang udah siap-siap mudik,” ungkap Marlison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: