Tentara Israel Bermain-main dengan Celana dalam Wanita Gaza di Postingan Online, Picu Kecaman HAM PBB

Tentara Israel Bermain-main dengan Celana dalam Wanita Gaza di Postingan Online, Picu Kecaman HAM PBB

Tentara Israel Bermain-main dengan Celana dalam Wanita Gaza di Postingan Online, Picu Kecaman HAM PBB-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tentara Israel mengunggah foto dan video mereka bermain-main dengan celana dalamn wanita yang ditemukan di rumah-rumah warga Palestina.

Foto celana dalam wanita tersebut telah dilihat puluhan ribu kali  hampir setengah juta dalam satu kasus, setelah diposkan ulang oleh Younis Tirawi, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang reporter Palestina, memicu kecaman Kantor Hak Asasi Manusia (HAM) PBB.

Foto dan Video tersebut  menciptakan rekaman visual yang tidak selaras mengenai perang di Gaza, ketika kelaparan yang semakin meningkat meningkatkan pengawasan dunia terhadap serangan Israel.

BACA JUGA:Kapal Perang Rusia Masuki Laut Merah di Tengah Serangan Houthi ke Pendukung Israel

BACA JUGA:6 WNI ABK Kapal Korsel Tewas Tenggelam di Jepang, Kemlu Jelaskan Evakuasinya

Dalam salah satu video, seorang tentara Israel duduk di kursi berlengan di sebuah ruangan di Gaza sambil menyeringai, dengan pistol di satu tangan dan celana dalam wanita berbahan satin putih di tangan lainnya di atas mulut terbuka seorang kawannya yang berbaring di sofa.

Di tempat lain, tentara lain duduk di atas tank sambil memegang manekin wanita yang mengenakan bra dan helm hitam dan berkata " Saya menemukan istri cantik, hubungan serius di Gaza, wanita hebat."

Dua video yang diambil oleh tentara Israel tersebut merupakan satu dari puluhan postingan di mana tentara di Gaza memperlihatkan celana dalam, manekin, dan dalam beberapa kasus keduanya. 


Didekati tentang foto yang dia posting ulang ke lebih dari 100.000 pengikutnya di X antara 23 Februari dan 1 Maret, Tirawi memberikan tautan ke postingan asli tentara IDF.

BACA JUGA:Riwayat Jembatan Baltimore yang Hancur Ditabrak Kapal Raksasa, Membentang Lebar di Sungai Patapsco

BACA JUGA:Houthi Yaman Bombardir Kota Eilat Israel dan Enam Kapal di Laut Merah dan Teluk Aden

Reuters kemudian secara independen memverifikasi delapan postingan di Instagram atau YouTube.

“ Pengunggahan gambar-gambar seperti itu merendahkan perempuan Palestina, dan semua perempuan,” kata Ravina Shamdasani, juru bicara Kantor Hak Asasi Manusia PBB.

Reuters mengirimkan rincian delapan postingan terverifikasi di YouTube atau Instagram kepada Pasukan Pertahanan Israel, untuk meminta komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: