Tak Perlu ke Jakarta, Ingin Urus Visa ke Jepang Kini Bisa dari Bali, Makassar, Medan, Surabaya

Tak Perlu ke Jakarta, Ingin Urus Visa ke Jepang Kini Bisa dari Bali, Makassar, Medan, Surabaya

Visa ke Jepang-Kini tidak hanya bisa diurus di Jakarta tetapi juga dapat dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Mulai 1 April 2024, pemohon visa di dan sekitar Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya tidak perlu lagi ke Jakarta untuk mengajukan visa Jepang.

Pemohon sekarang dapat mengajukan semua kategori visa Jepang di salah satu pusat aplikasi visa canggih di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya. 

Wisatawan juga bisa mendapatkan sejumlah layanan tambahan termasuk Visa At Your Doorstep, Premium Lounge, pengiriman Prime Time, Bantuan Pengisian Formulir, dan lain-lain demi menunjang kenyamanan

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan VFS Global, spesialis outsourcing dan penyedia jasa layanan teknologi terkemuka di dunia, mengumumkan peluncuran sejumlah Japan Visa Application Centre di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya. 

BACA JUGA:Tips Mudah Urus Visa, Niat Liburan ke Luar Negeri saat Mudik Lebaran 2024

Pusat permohonan visa yang baru diluncurkan ini merupakan tambahan dari pusat permohonan visa Jepang yang sudah ada di Jakarta.

Mulai 1 April 2024, pemohon visa Jepang di Indonesia dapat mengajukan permohonan visa kunjungan jangka pendek dan visa khusus, visa pelajar, dan visa pekerja di Visa Application Centre canggih yang berada di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya dengan mudah dengan melalui janji temu terlebih dahulu secara online atau cukup datang ke pusat permohonan tersebut (sistem first-come, first-served), sehingga mereka tidak perlu pergi ke Jakarta untuk mengajukan permohonan.

Peresmian resmi pusat permohonan visa di Surabaya dilakukan oleh Takeyama Kenichi, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, dan Mr. Kaushik Ghosh, Head - Australasia, VFS Global, pada tanggal 28 Maret 2024, dalam kehadiran perwakilan dari Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

Keempat pusat permohonan visa yang baru diluncurkan di Bali, Makassar, Medan, dan Surabaya mulai beroperasi untuk menerima permohonan visa mulai 1 April 2024.

Fasilitas permohonan yang luas ini dilengkapi dengan fitur dan layanan yang modern serta pemohon akan dibantu oleh petugas layanan pelanggan yang terlatih untuk membantu pemohon visa di setiap tahapan.

Head – Australasia, VFS Global, Kaushik Ghosh, menyampaikan VFS Global mempunyai hubungan baik yang sudah lama terjalin dengan Pemerintah Jepang sejak tahun 2010.

BACA JUGA:Jumlah Pemohon Visa dari Indonesia Naik, Eropa, Arab Saudi dan Jepang Destinasi Favorit

"Kami menyambut baik inisiatif untuk memperluas kemitraan kami lebih lanjut. Pusat-pusat permohonan visa di Indonesia ini akan memainkan peran penting dalam melayani secara efektif atas meningkatnya permintaan perjalanan ke Jepang, salah satu tujuan terpopuler di dunia. Kami yakin bahwa pusat permohonan visa ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan membuat proses permohonan visa menjadi lebih mulus dan lancar, sehingga membantu kami menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada para wisatawan,” katanya. 

Pemohon dapat memilih dari serangkaian layanan opsional dan tambahan untuk meningkatkan pengalaman pengajuan permohonan visa mereka secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: