Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, PSSI Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, PSSI Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia-shintaeyong7777/Instagram-

Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia kali pertama pada 2019., dan mengalami kendala saat melatih Timnas Indonesia karena pada saat itu sedang ada pandemi Covid-19.

Secara berlahan, Shin Tae-yong membawa perubahan permainan timnas Indonesia ke aaah yang lebih baik, dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia 2024, Menghadapi Qatar, Australia dan Yordania

BACA JUGA:Erick Thohir Mengajak Pemain Skuad Garuda Muda untuk Kembali Mengukir Sejarah

Terakhir,  Shin Tae-yong memutus rentetan timnas Indonesia tidak pernah menang atas VieKualifikasi Piala dunia 2026.

Maka dari itu, moncernya permainan timnas Indonesia sejak dipegang Shin Tae -yong, publik dan fans mendesak PSSI untuk memperqajang kontrak pelatih Korea Selatan tersebut.

Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, peringkat Timnas Indonesia terus meningkat hingga saat ini rangking 134 FIFA. 

Shin Tae-yong saat melatih timnas Indonesia pada tahun 2019 berada di peringkat 173. 

Permainan timnas Indonesia dipastikan akan meningkat lagi terutama dengan ketersediaan pemain seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang baru bermain sekali bersama sklad garuda.

BACA JUGA:Berikut Pemain Naturalisasi Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Tidak Ada Nama Elkan Baggott

BACA JUGA:5 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Penjaga Gawang Hingga Striker Ganas!

Guna mencapai target lolos babak 8 besar Piala Asia U-23, Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir, berdikusi mengenai Piala Asia U-23 sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut.

Shin Tae-yong yang ditargetkan lolos 8 besar, mengaku akan membawa skuad asuhannya menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai.

Menurut rencana TC akan digelar mulai 1 hingga 10 Apri 2024, dalam pemusatan latihan ini juga akan digelar dua laga uji coba melawan UEA dan Arab Saudi.

Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Dubai, sebelum dikerucutkan menjadi 23 pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: