Persiapan Mobil Mudik Lebaran 2024, Nyaman dan Aman Selama Perjalanan

Persiapan Mobil Mudik Lebaran 2024, Nyaman dan Aman Selama Perjalanan

Sederet persiapan mobil mudik Lebaran 2024, mulai dari pengecekan oli, coolant, filter, ban, spooring balancing, dan lainnya demi perjalanan yang bebas masalah. -suzuki-

Hal tersebut karena kabin mobil yang bersih dan segar akan sangat berpengaruh pada  kenyamanan serta suasana hati selama menempuh perjalanan. 

Untuk menghindarkan mobil dari aroma tidak sedap yang berasal dari sisa makanan, sebaiknya melengkapi kabin mobil dengan tempat sampah yang tertutup. 

Selain itu juga dapat menambahkan pengharum mobil, di mana pengharum memiliki manfaatnya masing-masing, misalnya aroma kopi yang diyakini dapat menghilangkan bau rokok dan makanan yang menyengat.

Dapat juga menggunakan aroma lemon yang segar dan dapat memberikan dorongan energi agar lebih bersemangat. 

BACA JUGA:Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung, Diperiksa Atas Dugaan Korupsi Harvey Moeis

BACA JUGA:Gempa Taiwan Makan Korban, Luka-Luka Tembus 1000 Orang, 9 Tewas, Puluhan Pegawai Hotel Hilang

Pemilihan kaca film mobil yang sesuai dengan prosedur dan kebutuhan

Penggunaan kaca film yang tepat dapat melindungi pengendara dan penumpang dari sinar UV hingga mengurangi resiko kejahatan karena menghambat pandangan dari sisi luar mobil terhadap barang bawaan yang ada di dalam. 

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, pada bagian depan bisa menggunakan kaca film dengan kegelapan maksimal mencapai 40 persen dan pada bagian kiri kanan dapat diganti dengan kegelapan kaca film maksimal 70 persen. 

Kemudian pada bagian belakang dapat diimplementasikan sesuai dengan kaca depan agar jarak pandang tetap jernih dan bersih. 

BACA JUGA:Menhub Imbau Pemudik Patuhi Aturan Rekayasa Lalu Lintas di Jawa Tengah

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Muhammad Fardhana Dibongkar Calon Mertua

Menentukan posisi tempat duduk yang aman

Pengaturan tempat duduk adalah hal mudah namun sebenarnya penting diperhatikan, khususnya bagi yang melakukan perjalanan mudik bersama anak kecil.

Dalam memberikan rasa aman, pemilik mobil dapat memanfaatkan fitur ISOFIX yang tersedia pada baris kedua untuk mengaitkan car seat dengan jok mobil, sehingga lebih aman untuk anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: