Segini Konsumsi BBM dan LPG Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Segini Konsumsi BBM dan LPG Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Segini Konsumsi BBM dan LPG Selama Ramadan dan Lebaran 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati, menutup secara resmi Posko Nasional Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ramadan dan Hari Raya Idufitri (RAFI) 1445H/2024,

Melalui semangat kolaborasi dan sinergitas yang baik, kata Erika, Posko Nasional Sektor ESDM telah berjalan lancar dan masyarakat Indonesia, dapat merayakan Ramadan dan Idulfitri 1445H/ 2024 dengan aman dan gembira. 

Adapun hasil evaluasi selama Posko Nasional Sektor ESDM berlangsung, adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Terbaru Hari Ini, Minggu 21 April 2024: Hujan Intensitas Ringan

BACA JUGA:Kasus Pelecehan Pelayan Toko Kue di Depok Berujung Damai, Ini Alasannya!

BBM

BPH Migas melaksanakan pemantauan volume stok dan realisasi penyaluran BBM harian, serta melakukan pengawasan lapangan untuk memantau kondisi penyediaan dan pendistribusian BBM di Sumatera Utara, Sumatera Barat.

Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Timur, D.I. Aceh, Jambi, NTB, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, dan lain-lain. 

Ketersediaan dan penyaluran BBM secara umum dalam kondisi aman dengan coverage days (CD) berkisar antara 4 hingga 62 hari. 

Untuk BBM yang terbanyak dikonsumsi masyarakat yaitu Pertalite dan Solar, coverage days selama periode RAFI 2024 berkisar 20 hari. 

BPH Migas bersama Badan Usaha Retail BBM telah menyiagakan sarana dan fasilitas penyaluran BBM, PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan 115 Terminal BBM, 7.400 SPBU, dan 71 DPPU.

BACA JUGA:Avanza Nyemplung di Waduk Komplek PUPR Pondok Pinang, Evakuasinya Berlangsung Dramatis

BACA JUGA:Klaim Kuasai DPT, Tim Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan Pastikan Menang Pemilihan Ketua dan DKP PWI Jaya

Serta layanan tambahan berupa SPBU Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, dan Mobil Tangki Standby dan 6 Serambi MyPertamina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: