Porter Stasiun Gambir Dapat Durian Runtuh di Arus Mudik Lebaran 2024, Raup Untung Hingga 200 Persen

Porter Stasiun Gambir Dapat Durian Runtuh di Arus Mudik Lebaran 2024, Raup Untung Hingga 200 Persen

Pendapatan para porter Stasiun Gambir meningkat hingga 200 persen saat arus mudik Lebaran 2024 dibandingkan hari biasa.-hasyim ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Keberkahan arus mudik lebaran 2024 tidak hanya dirasakan oleh pemudik saja, tetapi juga profesi porter yang bertugas di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Meski bersifat sukarela dan tak mematok tarif kepada para pemudik, justru pendapatan para porter jelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat sekarang ini mengalami peningkatan.

Ruswanto Pengurus Ketua Porter Stasiun Gambir, Jakarta Pusat mengatakan bahwa pendapatan para porter meningkat hingga 200 persen saat arus mudik lebaran dibandingkan hari biasa.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Pasukan Irak Tunggu Perintah dari Iran, Amerika Gak Mau Ikut-ikutan

BACA JUGA:Cek Batas Kalori Makan Ketupat dan Opor Ayam yang Pas Saat Lebaran, Awas Kebanyakan Bikin Bahaya!

"Kami enggak pernah matok harga ke pemudik yang membutuhkan jasa kami. Kami kerja ikhlas dan kejujuran rezeki pasti ada aja yang dateng," ujar Ruswanto kepada Disway.id, Minggu 7 April 2024.

"Perbedaannya (pendapatan) 200 persen lebih dibandingkan hari biasa. Karena kan kayak begini penuh, kalo biasa sepi perbandingannya 1 bandiny 10," ujarnya.

Lebih lanjut, Ruswanto mengatakan bisa mengangkut barang-barang para pemudik bisa lebih dari 10 kali lipat dalam sehari.

"Kalo biasanya kan cuma 1 kalo arus mudik kayak begini nih bisa 10 kali lipatnya. Jadi Alhamdulillah banyak," tuturnya.

BACA JUGA:Tips Hindari Macet Parah, Ini Pilihan Waktu yang Tepat untuk Mudik

BACA JUGA:Mudik Idul Fitri 1445 H, Sudah 807 Ribu Kendaraan Tinggal Jabotabek

Diprediksi, pendapatan porter akan terus mengalami peningkatan seiring meningkatnya jumlah pemudik hingga jelang hari raya Idulfitri.

Suasana Stasiun Gambir

Berdasarkan pantauan Disway.id, H-3 Hari Raya Idul Fitri aktivitas penumpang mudik sudah nampak menunjukkan kepadatan. Mereka sudah memadati area pintu masuk hingga di gerbang keberangkatan kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: