Evakuasi Kecelakaan 3 Kendaraan di KM 58 Tol Jakarta Cikampek Selesai, Contraflow Kembali Diberlakukan

Evakuasi Kecelakaan 3 Kendaraan di KM 58 Tol Jakarta Cikampek Selesai, Contraflow Kembali Diberlakukan

Kecelakaan KM 58 tol Jakarta-Cikampek-Contraflow kembali diberlakukan usai evakuasi kecelakaan-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID – Petugas selesai melakukan evakuasi kendaraan pasca penanganan kecelakaan di KM 58+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada hari Senin, 8 April 2024 pukul 07.04 WIB.

Atas diskresi Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol kembali memberlakukan buka tutup contraflow KM 47 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, untuk mempercepat evakuasi kecelakaan di KM 58 yang melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan Bus Besar, contraflow KM 47 sampai KM 70 ditutup sementara.

BACA JUGA:Jasa Marga Mulai Operasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Jasa Marga menegaskan untuk mencairkan kepadatan di jalur mudik ke arah Trans Jawa, atas diskresi Kepolisian, kemudian contraflow KM 55 sampai KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kembali diberlakukan pada pukul 10.36 WIB.

“Dilanjutkan perpanjangan contraflow 2 lajur dari KM 47 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 10.43 WIB,” kata Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol.

BACA JUGA:13 Korban Kecelakaan di Tol Cikampek KM 58 Masih Diidentifikasi, Polisi: Data di STNK yaitu..

Setelah terpantau kondisi lalu lintas mulai kembali normal, contraflow 2 lajur KM 47 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali ditutup pukul 11.30 WIB.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, jika mengikuti jalur contraflow pastikan tetap berada pada jalurnya dan jika mengalami kondisi darurat agar menggunakan bahu dalam, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta selalu berhati-hati dalam berkendara.

Saat lelah berkendara, istirahat di tempat yang telah disediakan serta patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

BACA JUGA:PT EMLI Gelar Mudik Nyaman Mekanik 2024, Mudik Gratis dengan Bus Premium

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin, 8 April 2024 pukul 07.04 WIB.

BACA JUGA:Hari Ini Terjadi Gerhana Matahari Total, 22 April 2024 Puncak Hujan Meteor Lyrid

Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pengguna Japan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58, STNK Pemilik Mobil Granmax Teridentifikasi Asal Matraman Jaktim

Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jasa marga