Hari Raya Idul Fitri di Arab Saudi, Raja Salman: Hentikan Serangan Terhadap Palestina!

Hari Raya Idul Fitri di Arab Saudi, Raja Salman: Hentikan Serangan Terhadap Palestina!

Raja Salman dari Arab Saudi-Menegaskan penderitaan rakyat Palestina harus diakhiri-Arab News

ARAB SAUDI, DISWAY.ID –  Raja Salman dari Arab Saudi berpesan dalam pidato Hari Raya Idul Fitri agar Israel menghentikan serangan terhadap rakyat Palestina.

Ia juga menyerukan penyediaan koridor bantuan yang aman, dan mengakhiri penderitaan warga Palestina dengan memungkinkan mereka memperoleh semua hak sah mereka, termasuk pembentukan negara merdeka dan hidup aman.

Dikutip dari Arab News, Raja Salman bersyukur kepada Allah atas kehormatan melayani dua masjid suci dan pengunjungnya, serta sektor publik atas upaya mereka memfasilitasi jutaan jamaah yang menunaikan umrah pada Ramadhan ini.

BACA JUGA:Antusiasme Warga Berbondong-bondong Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Raja mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua orang, dan berdoa agar Tuhan menjaga keselamatan, keamanan, dan stabilitas Kerajaan.

Pidato tersebut disampaikan oleh Menteri Media Kerajaan, Salman Al-Dosari, atas nama raja.

Sholat Idul Fitri di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah

“Kedua masjid itu menerima jamaah salat Idul Fitri setelah menyelesaikan persiapan,” kata Kepresidenan Urusan Agama di Arab Saudi.

BACA JUGA:Amalan Hari Raya Idul Fitri Selain Sholat Ied, Haruskah Berhias dan Pakai Baju Baru?

Dua Masjid Suci telah dipersiapkan dengan paket layanan keagamaan.

“Untuk memperkaya pengalaman mereka yang mengunjungi masjid dan untuk menciptakan suasana kebaktian yang penuh dengan rasa hormat dan ketenangan,” lapor Saudi Press Agency, mengutip kantor kepresidenan.

Syekh Abdullah Al-Souli, Pengawas Urusan Imam dan Muazin, Bimbingan dan Konseling Kepresidenan, mengatakan: Kepresidenan Urusan Agama siap sepenuhnya menerima jamaah salat Idul Fitri yang diberkahi, melalui lembaga keagamaan yang terintegrasi.

BACA JUGA:Simak Niat dan Tata Cara Sholat Gerhana yang Benar, Lengkap dengan Surat yang Dibaca

Kepresidenan telah mengalokasikan penerjemah untuk pengunjung dan jamaah dalam berbagai bahasa. Mereka dapat diakses melalui bilik atau melalui telepon gratis di dalam Masjidil Haram.

Para ulama terkemuka juga akan memberikan pembelajaran di Masjidil Haram tentang Zakat Fitrah, yaitu zakat yang wajib dikeluarkan pada akhir Ramadhan menjelang salat Idul Fitri, serta berbagai ilmu agama.

Kepresidenan mengumumkan bahwa Syekh Saleh bin Abdullah bin Humaid akan menjadi imam salat Idul Fitri dan menyampaikan khotbah Idul Fitri di Masjidil Haram pada pukul 06.20, sedangkan Syekh Ahmed bin Ali Al-Hudhaifi akan menjadi imam di Masjidil Haram. Masjid Nabawi pada pukul 06.19.

Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada hari Selasa mengirim pesan ucapan selamat kepada para pemimpin negara-negara Islam atas Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Shalat Idul Fitri, Personel Gabungan Amankan Masjid Istiqlal

Pesan-pesan tersebut dikirim “berdasarkan keinginan” para pemimpin untuk “berkomunikasi setiap tahun dengan para pemimpin negara-negara Islam pada hari raya yang diberkahi ini,” Saudi Press Agency melaporkan.

Dalam pesannya, raja dan putra mahkota menyerukan keamanan, stabilitas, dan kemakmuran lebih lanjut bagi dunia Islam.

Kepemimpinan Saudi juga menerima pesan dari para kepala negara Islam yang menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: