Shalat Idul Fitri, Personel Gabungan Amankan Masjid Istiqlal

Shalat Idul Fitri, Personel Gabungan Amankan Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal, Jakarta-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamanan dilakukan polisi di Masjid Istiqlal saat shalat Idul Fitri 2024, Rabu 10 April 2024 pagi ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Condro Purnomo mengatakan pihaknya melakukan pengamanan bersama TNI dan instansi terkait.

"Tetap kita pengamanan bersama Kodim, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya untuk pengamanan di masjid Istiqlal," katanya kepada awak media, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Jokowi Dan Ma'ruf Amin Akan Solat IdulFitri di Masjid Istiqlal

Disebutkannya, terkait personel yang bertugas hari ini disebutnya sama dengan pengamanan malam takbir tadi malam.

"Itu menjadi satu rangkaian satu rangkaian dengan pelaksanaan malam takbiran malam ini itu berlanjut terus dari malam hari ini sampai besok sholat id itu semua lokasi-lokasi yang prioritas itu pasti mejadi objek pengamanan dari kepolisian," sebutnya.

"Begini rekayasa lalin di Istiqlal digunakan masyarakat juga untuk berdatangan kami berharap lebih pagi untuk para jamaah bisa hadir di masjid istiqlal karena diperkirakan besok akan kepadatannya di masjid Istiqlal pasti akan bertambah," lanjutnya.

Sebelumnya, ribuan personel Polda Metro Jaya disiagakan selama malam takbir Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Hafalkan! Ini Niat Mandi Idul Fitri yang Benar, Sambut Hari Kemenangan dengan Penuh Kesucian

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan 1.500 personel itu disebar ke seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Berikut juga pada sore hari ini, jajaran Direktorat Lalu Lintas khususnya juga nanti bersama dengan fungsi Satuan Polisi lainnya,  kalau lalu lintas mendahului, kita melaksanakan apel tadi jam 16.00 WIB berjumlah 1.500 personel yang akan kita sebar ke seluruh Jakarta untuk mengantisipasi kegiatan malam takbir pada malam hari ini," katanya kepada awak media, Selasa 9 April 2024.

Diimbaunya, masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dengan kendaraan motor roda dua.

Disarankannya, masyarakat merayakan malam takbir di mushola dan lingkungan rumah masing-masing. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar Malam Takbiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: