Israel Merengek Minta Sidang Khusus PBB, Setelah Dihajar Drone Iran Semalam

Israel Merengek Minta Sidang Khusus PBB, Setelah Dihajar Drone Iran Semalam

Meskipun sesumbar mengatakan bahwa pihaknya tidak takut dan siap menerima serangan Iran, namun baru sekali serang Israel merengek minta sidang khusus PBB.-tangkapan layar X@Rakeshyadav0022-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun sesumbar mengatakan bahwa pihaknya tidak takut dan siap menerima serangan Iran, namun baru sekali serang Israel merengek minta sidang khusus PBB.

Permintaan diadakannya sidang khusus tersebut disampaikan oleh pemerintah Israel dalam sebuah surat permintaan yang ditujukan pada Vanessa Frazer yang merupakan President of the Security Council United Nation New York City.

Dalam surat tersebut Israel yang ditandatangani oleh Gilad Erdan yang merupakan Duta Besar Israel untuk Amerika melaporkan bahwa pihaknya telah diserang olah Iran setelah diserang oleh Hamas pada 7 Oktober lalu.

BACA JUGA:Pangkalan Udara Nevatim Markas Pesawat yang Digunakan Membunuh Warga Gaza Jadi Bulan-bulanan Drone Iran

BACA JUGA:Pilot Susi Air Dipindahkan Egianus Kagoya: Kemana Saya Pergi Philip Ikut Termasuk Jika Saya Mati!

Menurut Israel bahwa serangan Iran tersebut melanggar aturan perdamaian yang telah ditetapkan oleh PBB.

Israel juga menuding bahwa Iran selama 7 tahun telah mendukung Hamas, Hisbullah dan Houthi untuk menyerangnya.


Permintaan diadakannya sidang khusus tersebut disampaikan oleh pemerintah Israel dalam sebuah surat permintaan yang ditujukan pada Vanessa Frazer yang merupakan President of the Security Council United Nation New York City.-tangkapan layar X@SoftWarNews-

Dalam surat tersebut Israel mengatakan jika pihaknya menyerang Gaza karena merupakan bagian dari membela diri atas serangan yang dilakukan oleh Hamas.

Israel meminta agar PBB segera menetapkan Islamic Revolutionary Guard Corps atau IRGC sebagai salah satu organisasi teroris.

BACA JUGA:Puluhan Rudal Iran Tak Mampu Dipatahkan Iron Dome, Tel Aviv hingga Hebron Penuh Kobaran Api

BACA JUGA:Perang Iran dan Israel Pecah, Teriakan Takbir Iringi Peluncuran Ratusan Roket dan Drone Kamikaze ke Negara Zionis

Serangan Iran ke Israel ini juga mendapatkan berbagai tanggapan dari negara pendukungnya Amerika mulai dari Ketua DPR hingga Presidennya Joe Biden.

Mike Johnson anggota dari Partai Republik mengecam apa yang disebutnya sebagai serangan kejam Iran terhadap Israel.

“Saya akan terus berhubungan dengan Gedung Putih untuk menuntut tanggapan yang tepat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: