Nyaman dan Sejuk Jadi Alasan Wisata Sejarah dan Budaya Rumah Si Pitung Diserbu Pengunjung

Nyaman dan Sejuk Jadi Alasan Wisata Sejarah dan Budaya Rumah Si Pitung Diserbu Pengunjung

Nyaman dan Sejuk Jadi Alasan Wisata Sejarah dan Budaya Rumah Si Pitung Diserbu Pengunjung-disway.id/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumah Si Pitung merupakan sebuah tempat wisata bersejarah yang terletak di pesisir utara Jakarta, tepatnya di Marunda, Jakarta Utara.

Tentunya, Rumah Si Pitung menjadi pilihan alternatif untuk mengisi libur Lebaran Idul Fitri 2024.

Selain kaya akan sejarah, ada beberapa faktor yang membuat Rumah Si Pitung menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Warga Bekasi Pilih Mancing di Pantai Marunda saat Libur Lebaran, Lebih Seru

BACA JUGA:Antisipasi Macet di Kawasan Wisata Puncak Bogor, Contraflow Arah Ciawi Diberlakukan

Salah satu pengunjung bernama Ismawati (39) asal warga Duren Sawit, Jakarta Timur mengaku sering berkunjung ke Rumah Si Pitung saat libur Lebaran Idul Fitri bersama keluarganya.

" Berkunjung ke wisata Rumah Pitung untuk merayakan libur lebaran bersama keluarga besar saya di Jakarta dan menyenangkan anak-anak cari hiburan di suasana lebaran," ujarnya kepada wartawan Disway.id, Minggu 14 April 2024.

" Setiap tahun kalo ada waktu saya sering ke Rumah si Pitung bersama keluarga saya juga. Kebetulan keluarga saya kumpul semua disini karena bisa dijangkau dengan motor kalo kesini," tambahnya.

Ismawatie mengaku selain memperkenalkan budaya leluhur Betawi, Rumah Si Pitung juga sangat nyaman dan sejuk untuk berwisata. Tak hanya itu, di Rumah Si Pitung juga tak banyak penjual makanan, sehingga kebersihan terjaga.

BACA JUGA:Spot Favorit, Rela Antre Foto di Papan Malioboro Saat ke Jogja

BACA JUGA:Svargabumi, Tempat Wisata Nuansa Hamparan Sawah nan Indah

" Nyaman, tempatnya sejuk juga gak panas gak terlalu banyak yang berjualan, kan biasa ya kalo emak-emak pasti nyarinya begitu. Kalo kebanyakan kita bawa bekel banyak soalnya," tuturnya.

" Anak-anak seneng diajak ke rumah Pitung. Wisata sejarah itu lebih bagus ke anak-anak mengenalkan sebuah peninggalan leluhur betawi jadi mereka tahu, jadi anak-anak mengenalkan sosok rumahnya," pungkasnya.

Tak hanya itu, berdasarkan pantauan Disway.id, beberapa pengunjung sangat antusias mencoba permainan tradisional Enggrang yang disediakan oleh pihak pengelola Rumah Si Pitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: