Alvin Lim Sudah Ancang-ancang Pidanakan Pendeta Gilbert Lumoindong: Jangan Banding-bandingkan Agama Lain!

Alvin Lim Sudah Ancang-ancang Pidanakan Pendeta Gilbert Lumoindong: Jangan Banding-bandingkan Agama Lain!

Alvin Lim Sudah Ancang-ancang Pidanakan Pendeta Gilbert Lumoindong: Saya Nggak Pandang Bulu!---Instagram

Hal itu karena sang pendeta sudah meminta maaf di depan umum sesuai dengan perjanjian bahwa Alvin Lim tak akan melanjutkan kasus ini asalkan ada permintaan maaf dalam waktu 3x24 jam.

BACA JUGA:Alvin Lim Miris Kepolisian Tempati Lembaga Terkorup di ASEAN, Berbeda dengan Kinerja Kejagung!

Jadi Alvin Lim menghentikan langkah hukum karena Pendeta Gilbert Lumoindong sudah mengikuti serta mentaati seluruh arahan yang ada di surat somasi.

Terpenting bagi Alvim Lim ke depannya Pendeta Gilbert Lumoindong bisa lebih bijak dan menjaga perkataannya agar tetap menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat.

"Dan terlebih jangan memecah belah kesatuan, apalagi dengan membanding-bandingkan agama yang satu dengan agama yang lain," terang Alvin Lim.

"Jadi teman-teman, ini membuktikan bahwa Alvin Lim tidak memandang bulu, kami bantu siapapun itu, mau itu yang menjadi korban orang Muslim atau orang pribumi semuanya sama karena kami tidak mengenal sara!." tuturnya melanjutkan.

BACA JUGA:Viral Video Alvin Lim Marahi Polisi hingga Ditonton 20 Juta Kali! Kritik Keras Kinerja Polri

Lebih lanjut, Alvin Lim menegaskan ia akan selalu objektif dalam memandang aturan hukum.

Langkah tegas Alvin Lim dalam mensomasi Pendeta Gilbert Lumoindong bukan karena dirinya ingin menuntut secara pribadi atau hanya cari pamor.

"Pada intinya, apapun itu, nanti masyarakat yang membutuhkan silakan datang berikan kuasa kepada kami dan membawa bukti-bukti terkait ya. Dan tentunya saksi-saksi yang melihat," imbuh Alvin Lim.

@alvinlim489 video berisi penjelasan dugaan penistaan agama dalam seorang pendeta menjelaskan perbedaan zakat dan perpuluhan dengan membandingkan kedua agama tersebut di muka umum. setelah di somasi Alvin lim, pendeta tsb minta maaf. #alvinlim ♬ original sound - Alvin Lim

"Jadi jangan anggapan seperti sebelumnya bahwa saya hanya berani dengan pemuka agama Kristen. Siapapun itu mau pemuka agama Islam, Kristen, Buddha, Hindhu kalau dia melanggar hukum kami bersedia membantu." tutupnya.

Sebelumnya pendeta Gilbert Lumoindong menjadi viral karena diduga menyindir soal jumlah zakat yang dibayarkan oleh umat Islam.

Khotbahnya menjadi viral usai Pendeta Gilbert memberikan singgungan terhadap adanya proporsi zakat yang berbeda yang dibayarkan antara umat Islam dan Kristen.

BACA JUGA:Alvin Lim Salahkan Hotman Paris Hutapea: Kali Ini Saya Bela Kejaksaan

Pendeta Gilbert mengungkapkan umat Islam membayar zakat wajib hanya sebesar 2,5 persen saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: