Bandara Dubai Banjir Besar, Ratusan Penerbangan Dalihkan

Bandara Dubai Banjir Besar, Ratusan Penerbangan Dalihkan

Bandara Dubai terendam banjir besar yang menyebabkan ratusan penenrbangan dialihkan ke bandara lainnya.-tangkapan layar X@SyedIshtiaqAh11-

Pihak berwenang mengatakan bahwa hujan lebat dan badai petir telah melanda bagian timur Semenanjung Arab dan Iran selatan hari ini, dengan kemungkinan hujan banjir lebih lanjut pada hari Rabu.

BACA JUGA:Menko Perekonomian Airlangga Tegaskan Pemerintah Tetap Waspadai Potensi Dampak Gejolak Geopolitik di Timur Tengah

BACA JUGA:Pemilik Mobil yang Ditabrak Sopir Fortuner Ngaku 'Adik Jenderal' Lapor ke Bareskrim

“Risikonya hujan juga akan meluas ke wilayah barat daya Pakistan,” terangnya.

Banjir bandang sebenarnya bukanlah hal yang baru di wilayah Teluk, hal ini terjadi hampir setiap tahun, tapi biasanya antara bulan Desember dan Maret.

Diperkirakan curah hujan lebih dari 40mm turun di kedua bandara Dubai hari ini yang berpotensi menjadikannya hari terbasah di Dubai pada bulan April.

Daerah perkotaan dan tanah yang terpanggang meningkatkan risiko banjir air permukaan karena air tidak dapat meresap ke dalam tanah dengan mudah.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023/2024: Kylian Mbappe Cetak Brace, PSG Lolos Ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1

Banyak jalan dan daerah lain yang drainasenya tidak mencukupi karena kurangnya curah hujan secara teratur sehingga menyebabkan banjir.

18 Orang Tewas Akibat Badai di Oman

Selain hujan deras, 18 orang tewas akibat badai di Oman pada Selasa 16 April 2024 dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Pusat keuangan Timur Tengah di Dubai lumpuh akibat badai besar yang menyebabkan banjir besar di sekitar Uni Emirat Arab dan Bahrain. 


Pusat perbelanjaan andalan Dubai Mall dan Mall of the Emirates sama-sama mengalami banjir dan air setinggi pergelangan kaki.-tangkapan layar X@MundoEConflicto-

Pusat perbelanjaan andalan Dubai Mall dan Mall of the Emirates sama-sama mengalami banjir dan air setinggi pergelangan kaki.

Jalan-jalan dan komunitas perumahan juga mengalami banjir besar dalam kejadian yang berulang di sekitar Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: