Waspada Isu Provokasi OPM, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Tetap Lakukan Patroli di Perbatasan RI-PNG

Waspada Isu Provokasi OPM, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Tetap Lakukan Patroli di Perbatasan RI-PNG

Waspada Isu Provokasi OPM, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Tetap Lakukan Patroli di Perbatasan RI-PNG -tni.mil.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Untuk menjamin keamanan dan kedaulatan negara dari isu-isu yang disebarkan oleh kelompok tertentu seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM), Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tml tetap melakukan patrol memantau situasi Perbatasan Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG) dan memastikan situasi kondusif.

Patroli keamanan itu dilakukan untuk meyakinkan sektor sepanjang wilayah perbatasan dalam kondisi aman, tidak terpengaruh atas perkembangan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Papua,” ungkap Letnan Kolonel Inf Anta Sihotang, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 726/Tml dari keterangan tertulisnya, Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Ganti Istilah KKB Jadi OPM: Saya Akan Pasang Badan

BACA JUGA:Perkelahian Brimob Vs TNI di Pelabuhan Sorong Saat OPM Masih Berkeliaran Sandera Pilot Susi Air

Dansatgas Anta Sihotang pun melakukan tugas memantau situasi dan melaksanakan pembinaan teritorial guna meyakinkan masyarakat tidak ada yang terpengaruh atau terprovokasi dari isu-isu yang disebarkan oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab. 

"Patroli keamanan tetap kita laksanakan walaupun saat ini masih dalam suasana libur lebaran, kita harus selalu siap dan sigap dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan agar tetap kondusif dan aman,” tambah Serda Sukardi sebagai Komandan Tim (Dantim) Patroli.

BACA JUGA:Penembak dan Penyebar Video Eksekusi Danramil oleh OPM Diburu TNI: Kita Gunakan Drone!

BACA JUGA:OPM Ancam Tumbalkan Pilot Susi Air di Medan Perang, Meyjen Nugraha: Kita Tindak Tegas!

Hingga saat ini, kondisi di wilayah Perbatasan RI-PNG sektor Kab. Merauke Prov. Papua Selatan masih sangat kondusif dan aman. 

Meski demikian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml tetap terus meningkatkan kegiatan pengamanan dalam rangka mendukung tugas pokok menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI di perbatasan RI-PNG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: