Jelang Pilkada 2024, Cak Imin: Kami Belum Putuskan Calonnya

Jelang Pilkada 2024, Cak Imin: Kami Belum Putuskan Calonnya

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempersilahkan semua pihak yang ingin maju Pilkada Jawa Timur melalui partainya.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku, pihaknya belum menentukan kandidat yang pantas untuk dicalonkan pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers terkait persiapan PKB Jelang Pilkada 2024 di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

BACA JUGA:Ditanya Soal Maju Pilkada, Anies Baswedan: Kita Lagi Urus MK

BACA JUGA:Tak Membatasi Diri, PKB Buka Pendaftaran Untuk Warga Yang Siap Maju Pilkada 2024

Oleh sebab itu, kepada media, Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya membuka pendaftaran untuk masyarakat yang mempunyai niat baik untuk maju sebagai kepala daerah pada Pilkada 2024.

"Jadi kami belum bisa memutuskan siapapun calonnya untuk DKI, Jawa Barat, Jawa Timur maupun di mana-mana," ujar Cak Imin kepada awak media.

Adapun nantinya dalam menentukan sosok yang akan dipilih, PKB akan melibatkan banyak tokoh dan memberikan keleluasaan kepada mereka untuk menentukan sosok tersebut.

BACA JUGA:Terkait Pilkada DKI Jakarta, DPRD Minta Dukcapil Perketat Pendatang

BACA JUGA:KPU Akan Bentuk Badan Adhoc Baru Untuk Pilkada 2024

Adapun tokoh-tokoh yang dimaksud oleh Cak Imin, yakni tokoh-tokoh dari berbagai kalangan masyarakat.

"Kami hanya bisa menunggu siapa saja yang mendaftar, lalu kita uji, kita libatkan tokoh-tokoh untuk melakukan uji publik dan kita beri keleluasaan tokoh-tokoh untuk menentukan," kata Cak Imin.

"Jadi penentuannya nanti bukan hanya semata-mata ditentukan oleh PKB, tapi betul-betul ditentukan oleh harapan masyarakat pada umumnya. Tentu faktor elektoral menjadi salah satu pertimbangan," sambungnya.

BACA JUGA:Santai Menuju Pilkada, PKS: Siapapun Berpotensi Maju Sebagai Calon Gubernur Jakarta

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Pilkada DKI Jakarta, PKS : Siapa Saja Boleh Bertarung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: