Iran Mau Invasi Gaza Untuk Melawan Israel, Ketakutan Perang Dunia III Bisa Terjadi

Iran Mau Invasi Gaza Untuk Melawan Israel, Ketakutan Perang Dunia III Bisa Terjadi

Iran Mau Invasi Gaza Untuk Melawan Israel, Ketakutan Perang Dunia III Bisa Terjadi-AFP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menurut sejumlah pakar konflik, serangan balasan Israel terhadap Iran telah mendorong dunia ke ambang WW3.

Pasukan bayangan yang didukung Iran kini dikatakan “siap dan siap” untuk menyerang Gaza dan meningkatkan perang di Timur Tengah ke tingkat yang baru.

BACA JUGA:Intip Lebih Dekat Senjata Digunakan Iran Serang Israel, Nama Sandi True Promise

BACA JUGA:24 Sukhoi SU 35 Rusia Segera Mendarat di Iran Untuk Hadapi Israel, Akan Menyusul Helikopter Mil Mi-28

Menurut pakar intelijen asal Inggris, Anthony Glees mengatakan bahwa “pasukan Hizbullah yang didukung Iran dikatakan siap dan siap menyerang” di Gaza utara, seperti dilansir dari media The Sun.

Anthony Glees memperingatkan bahwa jika Israel benar-benar menargetkan pembangkit listrik tenaga nuklir Iran, Iran dapat mengirim Hizbullah ke dalam parit pertahanan atas nama Israel.

Pengamat militer tersebut juga menambahkan bahwa serangan seperti itu “secara radikal akan meningkatkan kemungkinan perang yang lebih luas di Timur Tengah dan bahkan Perang Dunia Ketiga”.

BACA JUGA:Perbandingan Kekuatan Iran Vs Israel, Negara Mana Memiliki Militer Lebih Kuat?

BACA JUGA:Intip Fasilitas Nuklir Iran di Natanz, Jauh di Bawah Tanah Bikin Israel Selalu Gagal Menghancurkannya

Sementara itu, mantan komandan tank Inggris dan pakar militer Hamish de-Bretton Gordon percaya bahwa serangan Israel pada hari Jumat dapat membuat Iran bergantung pada proksinya yang selama ini disembunyikan.

“Israel telah mencekik leher Iran, menekannya cukup erat dan Iran tahu bahwa satu-satunya cara untuk menghentikan pencekikan tersebut adalah dengan berhenti mencoba menyerang Israel , dan kembali ke bayang-bayang,” ujar Hamish, Minggu 21 April 2024..

"Mereka sangat cocok di setiap bidang. Satu-satunya cara agar mereka bisa maju adalah dengan cara mereka melakukannya selama 10 atau 20 tahun terakhir, melalui kelompok teror dan proxy mereka,” tambahnya.


Ancaman Serius Iran, Bakal Pakai Nuklir Jika Israel Tetap Lakukan Serangan Balasan-X/@REVMAXXI-

Dampak Serangan Balasan Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: