KAI Angkut 4,39 Juta Penumpang Selama Periode Lebaran, Kelas Ekonomi Paling Favorit

KAI Angkut 4,39 Juta Penumpang Selama Periode Lebaran, Kelas Ekonomi Paling Favorit

KAI Angkut 4,39 Juta Penumpang Selama Periode Lebaran, Kelas Ekonomi Paling Favorit-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Selama masa periode angkutan lebaran yang terhitung dari tanggal 31 Maret - 21 April 2024, KAI telah memberangkatkan 4.398.125 penumpang.

Adapun rinciannya yakni 3.748.886 penumpang KA Jarak Jauh dan 649.239 penumpang KA Lokal. 

Pada masa angkutan lebaran mudik maupun arus balik, kereta kelas ekonomi jadi favorit masyarakat.

BACA JUGA:Update Kondisi Korban Selamat dari Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 3 Orang Masih Dirawat

BACA JUGA:Terungkap Fakta Baru Kebakaran Toko Bingkai Mampang: Akses Keluar Masuk Hanya Satu

Sebanyak 3.166.650 orang menggunakan kelas ekonomi, sedangkan kelas eksekutif sebanyak 1.044.050 penumpang.

Untuk kelas bisnis sebanyak 172.911 penumpang, kelas luxury sebanyak 12.941 penumpang, dan compartment suite sebanyak 1.573 penumpang.

Jumlah penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024 selama 22 hari ini meningkat 14% dibanding angkutan Lebaran 2023 sebanyak 3.841.954 penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, rute favorit pelanggan yaitu Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Purwokerto pp, Jakarta - Semarang pp, Bandung - Surabaya pp, dan lainnya.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuh Wanita Hamil di Jakut Diamankan Polisi

BACA JUGA:5 Polisi yang Diamankan Diduga Narkoba, 1 Dipastikan Negatif

“ Kami mengucapkan apresiasi kepada internal dan eksternal seperti DJKA Kemenhub, Kementerian BUMN, TNI, Polri, KNKT, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, komunitas-komunitas seperti Railfans dan Pramuka, serta semua pihak yang memungkinkan Angkutan Lebaran 2024 KAI dapat terlaksana dengan baik," papr Joni

" Hal ini memberikan motivasi bagi KAI untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat,” lanjut Joni.

Usai angkutan Lebaran ini, KAI dan anak-anak usaha akan konsisten memberikan pelayanan terbaru serta pengalaman baru, baik untuk kereta api, Whoosh, commuterline, LRT, dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: