Update Kondisi Korban Selamat dari Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 3 Orang Masih Dirawat

Update Kondisi Korban Selamat dari Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 3 Orang Masih Dirawat

Kebakaran toko bingkai Mampang-Korban selamat masih dirawat di RS-Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 3 korban selamat dari peristiwa kebakaran toko bingkai Mampang, Jakarta Selatan, masih dirawat intensif saat ini. 

Polisi mengungkap, lima korban kebakaran di toko bingkai Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024, mengalami luka bakar dengan tingkat keparahan yang bervariasi. 

Hal itu dikatakan, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, usai tim Polres Jakarta Selatan bersama Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP pada Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Puslabfor Polri Selesaikan Olah TKP Kebakaran Toko Bingkai Mampang, Polisi Ambil Beberapa Sampel

"Ya jadi dari 5 korban, itu luka bakarnya bervariasi, mulai dari 20 persen hingga ada yang di atas 60 persen, bahkan ada yang 70 persen luka bakar," katanya kepada wartawan.

Dari kelima korban tersebut, tiga orang masih menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit yang berbeda. 

"Nah ini yang 3 orang korban luka ini masih perawatan intensif di rumah sakit Siloam, rumah sakit Tarakan, dan juga rumah sakit RSCM," jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap Fakta Baru Kebakaran Toko Bingkai Mampang: Akses Keluar Masuk Hanya Satu

Sebelumnya, Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero mengatakan, korban yang berhasil dievakuasi sebanyak lima orang, termasuk empat karyawan dan satu adik dari pemilik toko. 

Mereka telah dirujuk ke RSUD Mampang Prapatan, Rumah Sakit Tarakan, RS Kebun Jeruk, dan RSUD Pasar Minggu.

Informasi terbaru dari petugas yang masih menyisir bangunan, di lantai 2 ditemukan tujuh korban lainnya dalam kondisi meninggal dunia. 

"Petugas masih berupaya mengevakuasi karena situasi bangunan masih belum aman maupun korban yang masih dievakuasi," kata David 19 April 2024.

BACA JUGA:Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Bingkai, Polres Jaksel Gelar Olah TKP

Dari ketujuh korban tersebut, sebanyak lima di antaranya adalah keluarga dari pemilik toko, terdiri dari dua anak, satu orang tua, dan tiga ART. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: