Ustad Felix Siauw Tanggapi Pendeta Gilbert, 'Saya Ragu Itu Penistaan, Kalau Mengolok-olok Iya!'

Ustad Felix Siauw Tanggapi Pendeta Gilbert, 'Saya Ragu Itu Penistaan, Kalau Mengolok-olok Iya!'

Ustad Felix Siauw Tanggapi Pendeta Gilbert, 'Saya Ragu Itu Penistaan, Kalau Mengolok-olok Iya!'-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ustad Felix Siauw menanggapi soal khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong yang mambandingkan zakat antara umat Islam dengan Kristen yang dianggap keliru.

Dari video yang beredar di media sosial, pernyataan Pendeta Gilbert itu dianggap menghina agama Islam karena hanya membayar zakat 2,5 persen saja.

BACA JUGA:Ini Arti 'Sundel Bolong' yang Diucap Istri Pendeta Gilbert Kepada Seorang Jemaat Gerejanya

BACA JUGA:Kontroversi Istri Pendeta Gilbert Ternyata Pernah Katai Jemaat Gereja Mirip 'Sundel Bolong'

Tapi menurut ustad Felix Siauw, pendeta Gilbert tersebut hanya saja terlalu mengolok-olok umat muslim di dalam khotbahnya karena tidak mendekat terlebih dahulu kepada umat Islam sebagai  mayoritas di Indonesia.

“Kalau itu persoalan penistaan, aku ragu itu penistaan, tapi kalau mengolok-olok iya,” tegas Ustad Felix Siauw dalam sebuah podcast dengan dokter Richard Lee, dilihat Disway, Selasa 23 April 2024.

“Cuma gini loh, kita kalau tidak dekat omongan apa pun jadi masalah. Nah yang aku sayangkan kenapa pendetanya (Gilbert) gak mendekat dulu, baru kemudian guyonan,” tambahnya.

BACA JUGA:Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert Lumoindong Tahap Pemeriksaan Saksi dan Alat Bukti

BACA JUGA:Ternyata Farhat Abbas yang Laporkan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polisi

Ustad Felix Siauw juga mengatakan jika Pendeta Gilbert juga dekat dengan banyak umat Islam di seluruh Indonesia pasti akan menganggap itu hanya sebagai candaan saja.

“Karena kalau sudah dekat itu paling kayak guyonan. Sama kayak aku ngomong gini, ah dokter kalau belum syahadat ya jangan ini dulu lah, sunat aja belum lo, kan gitu misalnya jadi becandaan,” ungkapnya.

“Itu kan (kalau dekat) gak jadi ketersinggungan kan ya?” imbuh ustad Felix Siauw.


Profil Pendeta Gilbert, bikin gaduh gegara hina zakat dan salat-YouTube-YouTube

Oleh karena itu, ustad Feliz Siauw mengungkapkan, soal khotbah zakat 2,5 persen yang diucapkan oleh Pendeta Gilbert tersebut dirinya tidak akan tersinggung kalau dengar dari teman atau orang terdekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: