Pesona Ariel Tatum dalam Drama Mahkota, Rambut Simbol Kekuatan Perempuan Indonesia

Pesona Ariel Tatum dalam Drama Mahkota, Rambut Simbol Kekuatan Perempuan Indonesia

Ariel Tatum memerankan drama Mahkota-Rambut menjadi kekuatan perempuan Indonesia-Galeri Indonesia Kaya

JAKARTA, DISWAY.ID - Ariel Tatum tampil memukau dalam pementasan dramatic reading yang bertajuk Mahkota yang berlangsung pada hari ini (29/4) di Galeri Indonesia Kaya.

Masih dalam suasana perayaan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, Ariel Tatum mengenang  momentum penting dalam sejarah Indonesia yang memperingati perjuangan dan dedikasi Raden Ajeng Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui pendidikan dan emansipasi. 

Tak hanya Ariel Tatum, pementasan dramatic reading Mahkota dibawakan oleh tiga seniman perempuan Indonesia yang merefleksikan sebuah filosofi rambut dan rahasianya dari sudut pandang perempuan. 

BACA JUGA:Ariel Tatum Buka-Bukaan Omongan Orang: Kamu Pasti Simpanan Om-Om!

Pertunjukan ini juga merupakan showcase berbagai disiplin seni para pemain yang dihadirkan dalam satu panggung.

Ada Happy Salma yang sudah menjajal berbagai layar dan pentas, Ariel Tatum yang semakin jatuh cinta pada panggung seni, dan Artasya Sudirman yang berlatar belakang teater. 

Diiringi dengan permainan biola yang mendayu dari Danu Kusuma dan gerak tubuh dari penari Dayinta Melira semakin menambah kesyahduan pementasan ini.

BACA JUGA:Pesona Ariel Tatum di Panggung Paris Fashion Week, Aura Mahalnya Disebut bak Artis Hollywood

“Pertunjukan Mahkota merespon dan ikut merayakan semangat perempuan Indonesia. Pementasan ini hadir bukan sekadar untuk menghibur, namun untuk merangsang pikiran dan menyentuh hati para penonton melalui medium dramatic reading yang mengangkat makna dari suatu hal yang mungkin belum banyak dibahas, yaitu rambut sebagai mahkota dari seorang Wanita. Harapan kami agar Mahkota dapat menjadi sumber inspirasi bagi wanita Indonesia dan penggiat maupun penikmat seni, kami mengajak masyarakat untuk hadir dan bergabung bersama kami dalam merayakan keindahan, kekuatan, dan keberanian kaum wanita Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Rambut Mahkota Perempuan

Mahkota ini terinspirasi dari sejumlah sumber sejarah ihwal rambut dalam konteks sejarah dan budaya, yang diolah dengan interpretasi dan dimaknai kembali ke dalam konteks hari ini. 

Rambut juga menjadi simbol kekuatan yang telah menemani perjalanan dan perjuangan perempuan Indonesia dari abad ke abad. 

Selama 45 menit, para penikmat akan mengikuti sebuah perjalanan emosional dari 3 sudut pandang yang berbeda tentang tokoh perempuan yang menghadirkan peristiwa tentang diri dan mahkotanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: galeri indonesia kaya