Puluhan Tornado Ratakan Ribuan Rumah di Amerika

Puluhan Tornado Ratakan Ribuan Rumah di Amerika

Tornado yang sangat besar tengah meluluh-lantahkan sebuah daerah pertanian yang berhasil direkam oleh Colorado Storm Chasers di wilayah dekat Harlan, Iowa.-Colorado Storm Chasers-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun dikenal sebagai negara paling banyak dilanda tornado, namun tahun ini puluhan tornado ratakan ribuan rumah di Amerika.

Beberapa kota dilaporkan terdampak tornado sejak beberapa hari lalu, di mana setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan dan banyak lainnya terluka di Oklahoma pada Minggu 28 April.

Wilayah selatan Amerika dilaporkan mengalami dampak yang parah akibat terpaan puluhan tornado tersebut.

BACA JUGA:Netizen Ancam Buka Borok Bung Towel, Tuding Mafia Sepak Bola di Balik Kata Pengamat

BACA JUGA:Beredar Selebaran Larangan Nobar Piala Asia U-23, Netizen: Minta Diboikotkah?

Kevin Stitt selaku Gubernur Oklahoma pada hari Minggu mengumumkan keadaan darurat bencana di negara bagian tersebut.

Selain itu pihak pemerintahkan telah siap mengelontorkan tambahan dana bantuan bagi warga yang terdampak tornado Amerika untuk pemulihan rumah mereka.

“Jelas ini merupakan kerusakan paling parah sejak saya menjadi gubernur,” kata Stitt seperti dilansir reuters.com.

Stitt pada Minggu itu juga berkesampatan menyerahkan bantuan pada warga.

BACA JUGA:Pemain ke-12 Dukung Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23, Tiket Pertandingan Ludes Diborong Warga Indonesia

BACA JUGA: Witan Sulaeman Beri Bocoran Kelebihan Timnas U-23 Untuk Hadapi Uzbekistan

Selain itu Joe Biden juga menyampaikan dukungannya dan pemerintah juga akan meyiapkan segala sesuatunya dalam pemulihan pasca bencana itu.

Biden juga mengumumkan bahwa tornado serta badai kali ini merupakan yang terparah dan juga melanda Washington dan Kansas

Peringatan badai untuk angin kencang, hujan lebat dan hujan es juga dikeluarkan oleh Layanan Cuaca Nasional pada hari Minggu untuk lebih dari 47 juta orang yang membentang dari Texas Timur ke utara melalui Illinois dan Wisconsin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: