Sebanyak 214 Calon Pegawai Negeri Sipil Bakal Tempati 19 Unit Kerja di KPK

Sebanyak 214 Calon Pegawai Negeri Sipil Bakal Tempati 19 Unit Kerja di KPK

Sebanyak 214 CPNS Bakal Tempati 19 Unit Kerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)-Dok. KPK-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rangkaian penerimaan dan Induksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 - 2024 di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung digelar.

Kegiatan tersebut ditandai dengan kegiatan serah terima 214 CPNS baru dari Sekretariat Jenderal (Sekjen) selaku pejabat pembina kepegawaian kepada 19 unit kerja di KPK pada Senin, 29 April 2024.

BACA JUGA:KPK Sita Uang Rp48,5 Miliar, Kasus Suap Bupati Labuhan Batu Nonaktif

BACA JUGA:Vonis Bebas Mantan Bupati Mimika Dianulir, KPK Siap Jerat Kasus Korupsinya Lagi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya H. Harefa menegaskan kepada para CPNS baru pentingnya menjaga integritas di lingkungan KPK.

“Integritas sangat dijunjung tinggi di KPK. Integritas merupakan pondasi dalam diri sendiri untuk memastikan kita semua tetap kokoh dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” ujar Cahya.

Para CPNS baru ini telah mengikuti orientasi dan induksi di KPK pada 1-26 April 2024 lalu. Mereka diberikan pengetahuan akan nilai-nilai dasar ‘IS KPK yakni, Integritas, Sinergi, Keadilan, Profesionalisme dan Kepemimpinan.

BACA JUGA:KPK Sita Rumah Bupati Labuhan Batu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga

BACA JUGA:KPK Belum Terima Salinan Resmi Putusan Kasasi Eltinus Omaleng

Selain itu, para CPSN juga diberikan pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi), nilai kode etik, dan prosedur kerja di lingkup KPK.

Cahya menyebutkan, dengan ditempatkannya CPNS baru di KPK, kedepannya dapat menjaga nama baik lembaga dalam menjalankan tugasnya.

“Kembali saya tegaskan untuk memegang teguh integritas, hindari conflict of interest, utamakan kepentingan lembaga di atas kepentingan pribadi dalam bekerja,” tutur Cahya.

“Jadilah teladan di tiap unit-unit kerja, sehingga kita dapat membentuk hubungan yang harmonis dan mari terus berjuang serta jangan pernah lelah bekerja demi mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi,” sambungnya.

BACA JUGA:KPK Sita Rumah Bupati Labuhan Batu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: