Cerita Peserta Difabel saat Ikut Ujian UTBK SNBT 2024, Berharap Lolos PTN Impian

Cerita Peserta Difabel saat Ikut Ujian UTBK SNBT 2024, Berharap Lolos PTN Impian

Peserta calon mahasiswa difabel ikut UTBK SNBT 2024-Ujian digelar di IPB University-IPB University

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua peserta difabel, Muhammad Ihsan Dzaki dan Ananda Aulia, difabel tuna netra asal Bogor ikuti Ujian Tes Berbasis Komputer - Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK- SNBT) di Kampus Sekolah Vokasi IPB University, Bogor.

Elok, Ibu dari Muhammad Ihsan Dzaki, menyampaikan bahwa putranya termotivasi  ingin mengikuti seleksi karena dari kecil putranya bersekolah di sekolah umum, teman-temannya rata-rata dalam kondisi normal sehingga dia yakin saat kuliah pun ia bisa setara dengan teman-temannya.

BACA JUGA:Hellen Jauh-Jauh Terbang dari Sampit Ikut UTBK SNBT 2024, Punya Mimpi Masuk Kedokteran UI

“Dia memiliki keinginan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga hari ini dia ikut seleksi UTBK,” ujar Elok.

Lebih lanjut Elok menyampaikan rasa syukur anaknya mendapat tempat seleksi di Sekolah Vokasi IPB University.

Ia mengatakan fasilitas di lokasi tersebut sangat mendukung bagi peserta difabel, komputer yang disediakan juga sudah terdapat screen reader khusus tuna netra.

BACA JUGA:785.058 Peserta UTBK SNBT 2024 Berebut Tiket PTN

"Saya berharap putra saya mendapat kemudahan dan kelancaran dalam seleksinya dan bisa diterima di perguruan tinggi negeri impiannya. Putra saya memiliki minat di bidang  Komunikasi, ia ingin menjadi seorang voice over dan ingin menjadi dosen," ucapnya.

Ketika ditanya kesan mengikuti seleksi UTBK, Muhammad Ihsan antusias.

“Seru, soal ujiannya cukup menantang. Semoga saya bisa mendapat nilai yang terbaik dan diterima di perguruan tinggi yang saya inginkan,” ucap Ihsan.

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Hasil UTBK SNBT 2024? 16 Ribu Peserta Lancar Ujian di IPB

Sementara itu, Warni, Ibu dari peserta difabel Ananda Aulia menyampaikan meski Ananda tuna netra, tapi dia memiliki minat tinggi dalam menulis. Ananda telah meraih penghargaan tingkat nasional dalam menulis, banyak tulisan-tulisan hasil karyanya.

Tidak hanya itu, di sekolah pun Ananda bahkan selalu mendapat peringkat 10 besar.

"Saya berharap putri saya bisa mendapatkan yang terbaik, jalan terbaik untuk meraih cita citanya.  Saya puas putri saya bisa seleksi di Sekolah Vokasi IPB University, fasilitas difabel yang disediakan bagus, mulai dari laptop, pendamping, sehingga putri saya hanya tinggal duduk fokus mengerjakan ujian," ucap Warni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: