Mantap Maju Pilkada Banten, Airin Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon ke DPW PAN

Mantap Maju Pilkada Banten, Airin Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon ke DPW PAN

Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menyerahkan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah PAN Banten di Serang, Senin 6 Mei 2024-Dok. DPW PAN Banten-

SERANG, DISWAY.ID - Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mantap untuk maju ke kontestasi Pilkada Banten yang akan dihelat 7 Bulan lagi. 

Airin menyerahkan kembali formulir pendaftaran bakal calon Gubernur ke DPW PAN.

BACA JUGA:Airin Merapat ke Partai Politik Lain Setelah Dapat Mandat Golkar, Prof Lili Romli: Koalisi Masih Dinamis

BACA JUGA:Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Menurut Airin, dirinya memiliki sejarah panjang dengan PAN yang mengusungnya saat maju dan terpilih menjadi Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. 

"Saya mempunyai sejarah panjang dengan PAN, dimana pada tahun 2016 PAN adalah partai politik yang pertama mengusung saya menjadi Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Saya berharap PAN menjadi bagian di Pilkada Banten,” ujar Airin di Serang, Banten, Senin 6 Mei 2024 lalu.

Adapun proses pendaftaran maupun komunikasi dilakukan Airin dengan mengikuti tahapan penjaringan

Sebagai bukti, dirinya bersilaturahmi ke semua partai politik dalam rangka mewujudkan pembangunan Banten ke depan.

 BACA JUGA:Golkar DKI Jakarta terkait Pilkada: Zaki Iskandar Dapat Mandat, Airin di Banten, Ridwal Kamil Jawa Barat

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten Airin Nyoblos

"Tidak hanya saat pencalonan, ketika diberi amanah menjadi gubernur Banten, PAN juga punya fraksi di DPRD Banten. Saya berharap, kita bisa bersama dan bekerja bersama-sama dalam rangka memberikan manfaat, maslahat, dan selamat dunia akhirat,” katanya.

Sejauh ini, ia mengatakan telah mendaftar ke semua partai yang membuka penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten.

Airin telah mendaftar Penjaringan Bakal Calon melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Saya sebagai orang yang ditugaskan dan diamanatkan oleh Partai Golkar untuk menjalin komunikasi kepada partai yang turut berpartisipasi dalam Pilkada Banten, karena pengalaman saya di Tangsel tidak bisa bekerja sendiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: