Kualitas Udara Jakarta ke 3 Terburuk Dunia Hari Ini

Kualitas Udara Jakarta ke 3 Terburuk Dunia Hari Ini

Dari laporan IqAir tercatat bahwa kualitas udara Jakarta ke 3 terburuk dunia dengan indeks 156 yang sama dengan Beijing.-AQAir-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dari laporan IqAir tercatat bahwa kualitas udara Jakarta ke 3 terburuk dunia dengan indeks 156 yang sama dengan Beijing.

Sedangkan peringkat pertama dengan kualita udara terburuk di pegang oleh Pakistan dengan indeks 283 dan Delhi dengan indeks 164.

Indeks kulitas udara Jakarta sempat membaik pada 7 Mei pukul 6.00 WIB lalu dnegan indeks 88, namun pada hari ini, sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB kulita udara Jakarta berada diposisi yang tidak sehat.

BACA JUGA:Tuding Ustaz Adi Hidayat Kafir Karena Pandangannya Tentang Musik, Pemuda Muhammadyah Jateng Buru Maryono al-Atsary

BACA JUGA:Teman Si Kribo yang Bayar Makan Seenaknya di Warteg Bahari Tanah Abang Tetap Diburu Meskipun Laporan Telah Dicabut

Dari peta penyebaran informasi kualitas udara, terlihat hampir semua wilayah Jakarta dnegan kualitas udara buruk, di mana hanya hutan kota Senyan dengan kualitas udara terbaik yang memiliki indeks 88.

Berdasarkan pantauan IQAir beberpa wilyah dengan indek terburuk terdapat di AHP Capital Place dengan indeks 163, Kemang Dalam IX dengan indeks 163, Kemang V dengan indeks 163, Jeruk Purut dengan indeks 162 dan Puri Indah dengan indeks 161.

Sedangkan di Ascott Kuningan – myhome dengan indeks 160, Gran Melia Jakarta dengan indeks 160, Rembang Bukit dengan indeks 160, Simprug THL Area dengan indeks 160 dan Semanggi dengan indeks 159.

BACA JUGA:Tukang Parkir Liar Indomaret dan Alfamart di Rangkut Dibersihkan, Kapolsek: Tidak Ada Hak Pungut Uang Parkir Lagi

BACA JUGA:Heru Budi Bersihkan Juru Parkir Liar di Minimarket: Akan Berikan Pekerjaan Baru

Atas kondisi konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 12 kali di atas nilai panduan kualitas udara tahunan WHO, IQAir memberikan beberapa rekomendasi di antaranya untuk menghindari aktivitas outdoor, menutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor masuk kedalam ruangan.

Selain itu juga disarankan untuk menggunakan masker jika berada di luar ruangan, jika berada dalam ruangan disarankan untuk menyalakan penyaring udara.

Selain Jakarta, juga terdapat beberapa kota Tanah Air dengan kualitas udara yang buruk, di antranya Tangerang Selatan dengan indeks 166, Bandung dengan indeks 163, Pagak Jateng dengan indeks 136 dan Surabaya dengan indeks 132 serta Bogor dengan indeks 129.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: