Biaya Kepemilikan Yamaha Lexi LX 155 Selama 3 Tahun Cukup Rp 700 Ribuan Saja

Biaya Kepemilikan Yamaha Lexi LX 155 Selama 3 Tahun Cukup Rp 700 Ribuan Saja

Yamaha LEXi LX 155 menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA Generasi terbaru-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak diluncurkan pada awal bulan Januari tahun ini, kehadiran LEXi LX 155 memang sukses mencuri perhatian para pecinta skutik premium di tanah air. 

Pasalnya selain tampil keren ala MAXi dari sisi desain, skutik anyar ini juga memiliki keunggulan berupa dek lega dan rata serta performa mesin 155cc yang bertenaga.

BACA JUGA:Yamaha Lexi LX 155 Jadi Perhatian di Pusat Jalanan Ibukota

BACA JUGA:Maxi Flash Trip LEXi LX 155 Sukses Mengarungi Jalur Menantang di Pulau Dewata

Dengan adanya perubahan pada mesin Blue Core yang sebelumnya berkapasitas 125cc menjadi 155cc serta penambahan beberapa fitur baru, sontak banyak pihak yang penasaran, berapa biaya perawatan servis LEXi LX 155 setidaknya selama kurun waktu 1 – 3 tahun kepemilikan

Jika mengacu pada buku petunjuk servis dari pabrikan berdasarkan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB), maka estimasi biaya perawatan servis motor tersebut selama tiga tahun pemakaiaan tidak jauh berbeda dengan NMAX.

Pada tahun pertama, estimasi biaya perawatan skutik LEXi LX 155 untuk KSG 1 – 4 berkisar 440 ribuan. 

Sementara di tahun kedua, perkiraan biaya untuk KSB 5 – 8 adalah sebesar 845 ribuan. Lalu di tahun ketiga, biaya KSB 9 – 12 diperkirakan memakan biaya 720 ribuan.

BACA JUGA:Maxi Flash Trip Mampir ke Surabaya, Yamaha LEXi LX 155 Taklukan Trek Menantang di Kota Pahlawan

BACA JUGA:LEXi LX 155 Series Jadi Best Scooter, Kategori MAXi & Classy Yamaha Laris Manis di IIMS 2024

“Sebagai pengguna sepeda motor, tentu melakukan servis kendaraan secara berkala merupakan sebuah keharusan. Karena dengan rutin melakukannya, motor akan selalu dalam kondisi yang prima dan siap mendukung segala kebutuhan mobilitas penggunanya,” ujar Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Untuk memudahkan konsumen dalam men-servis motornya, termasuk bagi pengguna LEXi LX 155, Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan bengkel resmi yang luas, tetapi juga memastikan ketersediaan spare part serta memberikan biaya perawatan yang terjangkau”, tambahnya.

Adapun rincian detail terkait estimasi biaya servis baik untuk jasa teknisi maupun pembelian spare part adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: