LIB Terapkan VAR di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

LIB Terapkan VAR di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Ferry Paulus: Championship Series akan Memakai VAR-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWA.ID -- Setelah berakhirnya BRI Liga 1, Borneo FC keluar sebagai juara musim 2023/2024.

Selanjutnya Borneo FC akan mempersiapkan Championship Series yang mempertemukan empat tim, yang berada di papan atas BRI Liga 1.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengungkapkan kesiapannya untuk Championship Series dengan menyiapkan VAR pada 4 stadion yang sudah disiapkan. 

BACA JUGA:Suporter Malaysia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Usai Siram Air Keras, Kini Pecahkan Kaca Mobil Pemain Gelandang Safiq Rahim

BACA JUGA:Persija Jakarta Tolak ASEAN Club Championship 2024/2025, Lebih Pilih Fokus Liga 1

"Dipersiapkan untuk diinstall (VAR). Baik itu cabling, kemudian persiapan Go Sport dan sebagainya. Semuanya dipersiapkan sesuai dengan ketentuan dari tim hawkeye (VAR) dan FIFA Itu dari sisi persiapan, bagian dari penunjang untuk Champions Series," kata Ferry Paulus saat ditemui dk Senayan, Rabu 8 Mei 2024.

Ferry Paulus memastikan para kontestan Championship Series telah benar-benar dalam keadaan siap untuk bertarung perebutkan trofi BRI Liga 1.

Kendati demikian, PT LIB pastikan laga ini bukan hanya sekedar gengsi bagi klub, ini akan sekaligus menjadi ajang bagi masyrakat sebagai media hiburan. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Dua Beknya Hadapi Guenia, Kusnaeni: Kuncinya Adaptasi

BACA JUGA:Susul Timnas Indonesia U-23 di Prancis, Berikut Profil Alfeandra Dewangga

"Championship Series kita juga sudah bersiapkan title-nya seperti apa, bentuk promonya bagaimana, karena ini berkaitan dengan bagaimana mengemas Champions Series ini menjadi sesuatu pertandingan,"tambahnya.

Bukan dari sisi pertandingannya sendiri, kata Ferry Paulus, namun tampilannya harus juga betul-betul bagus.

Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United menjadi 4 tim yang akan bertanding dalam babak Championship Series. Laga ini akan mengusung format home-away hingga babak final. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: