Ustadz Muflih Safitra Didesak Minta Maaf ke Ustadz Adi Hidayat: Tuduhan Keji Menyakiti Sesama Kaum Muslimin!

Ustadz Muflih Safitra Didesak Minta Maaf ke Ustadz Adi Hidayat: Tuduhan Keji Menyakiti Sesama Kaum Muslimin!

Pendukung UAH Desak Ustadz Muflih Safitra Segera Minta Maaf-@muflihsafitraofficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ustadz Muflih Safitra didesak untuk segera mengucapkan permintaan maaf kepada Ustadz Adi Hidayat (UAH) terkait kritikannya tentang dakwah musik.

Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yang lebih cenderung pro ke Ustadz Adi Hidayat (UAH) meminta agar Ustadz Muflih Safitra menyelesaikan semuanya secara baik-baik.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, M Syarif Lubis mendesa agar Ustadz Muflih Safita tak lagi mengundang kegaduhan banyak puhak.

Apalagi masyarakat juga jadi ikut terbawa arus perbedaan pendapat antara Uastadz Adi Hidayat dan Ustadz Muflih Safitra.

BACA JUGA:Tuding Ustaz Adi Hidayat Kafir Karena Pandangannya Tentang Musik, Pemuda Muhammadyah Jateng Buru Maryono al-Atsary

Diketahui awalnya da'i Salafi, Ustadz Muflih Safitra mengkritik keras pendapat UAH soal arti surat Asy-Syua'ara sebagai surat musik.

"Pertama beliau ini sampai sejauh ini belum juga merubah cara berdalilnya, emang berdalilnya beliau ini banyak dicocoklogikan, dipaksakan, tidak berlandaskan manhaj salafus shalih, tidak menyandarkan pemahamannya kepada para ulama yang mu'tabar, yang betul-betul ahli tafsir," kata Ustadz Muflih Safitra dalam video berdurasi dua menit.

Dari situlah pihak yang pro Ustadz Adi Hidayat ikut merasa tersinggung terhadap apa yang sudah diucapkan oleh Ustadz Muflih Safitra.

Hingga pada akhirnya M Syarif Lubis mewakili pemuda Muhammadiyah Sumut meminta klarifikasi tegas dari Ustadz Muflih Safitra.

BACA JUGA:Hukum Musik Haram Menurut Gus Baha-Ustaz Khalid Basalamah, Ustaz Adi Hidayat Siap Beri Jawaban!

"Bismillahirohmanirohim menanggapi video Ustaz Muflih Safitra terkait dengan ceramah Ustadz Adi Hidayat yang sudah mengakibatkan kegaduhan dan polemik di tengah-tengah masyarakat secara luas, maka kami pimpin wilayah pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara menyatakan sikap sebagai berikut," ucap M Syarif Lubis, dalam sebuah video yang diunggahnya lewat akun TikTok @syarif.lubis pada Rabu, 8 Mei 2024.


Ustadz Adi Hidayat dan Polemik dengan Ustadz Muflih Safitra---quantumakhyar

Menurut M Syarif Lubis, cara dan statemen Ustadz Muflih Safitra menanggapi pendapat Ustadz Adi Hidayat tentang musik telah memunculkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya menduga tanggapan yang dilemparkan Ustadz Muflih Safitra hanya terkesan mencari sensasi untuk menaikkan rating media sosialnya saja dengan melemparkan komentar-komentar yang berisi kebencian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: