Ustadz Muflih Safitra Didesak Minta Maaf ke Ustadz Adi Hidayat: Tuduhan Keji Menyakiti Sesama Kaum Muslimin!

Ustadz Muflih Safitra Didesak Minta Maaf ke Ustadz Adi Hidayat: Tuduhan Keji Menyakiti Sesama Kaum Muslimin!

Pendukung UAH Desak Ustadz Muflih Safitra Segera Minta Maaf-@muflihsafitraofficial-Instagram

"Kedua, kami meyakini bahwa dakwah bisa dilakukan dengan cara yang lebih arif tanpa harus saling merendahkan, mengolok-olok, dan tuduhan-tuduhan keji yang menyakiti antar sesama kaum muslimin," sambung M Syarif Lubis.

BACA JUGA:Ini Jenis Hukum Musik Halal Menurut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat: Dimaktumkan di Al-Quran

Lebih lanjut, M Syarif Lubis menegaskan bahwa pihaknya menuntut Ustadz Muflih Safitra untuk menjelaskan pendapatnya secara ilmiah kepada publik terkait musik dan hukumnya tanpa harus menyudutkan ulama yang memiliki pendapat lain.

Langkah tersebut diminta agar umat Islam memiliki perbandingan ilmu tentang musik tanpa harus diwarnai kebencian dan timbul saling mencaci.

"Bahkan jangan sampai bisa-bisa mengkafirkan antara satu dengan yang lain," kata M Syarif Lubis.

Selain itu M Syarif Lubis menyebut bahwa Ustadz Muflih Safitra bukanlah kader Muhammadiyah tapi cenderung hanya penikmat amal dakwah Muhammadiyah.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca Surat Ini Sebagai Pelancar Rezeki: 'Dibaca Saat Sholat Tahajud'

"Saat ini justru beliau membalas dengan menyakiti hati banyak warga Muhammadiyah," papar M Syarif Lubis.

"Yang kelima pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara meminta Ustadz Muflih Safitra segera meminta maaf kepada Ustaz Adi Hidayat dan keluarga besar Muhammadiyah serta segera menghentikan tuduhan-tuduhan terhadap Ustadz Adi Hidayat yang dapat memunculkan reaksi negatif dan memecah belah persatuan antar anak bangsa," ungkap M Syarif Lubis.

"Yang keenam Jika dalam waktu dua kali 24 jam sejak Rabu 8 Mei 2024 Ustaz Muflih Safitra tidak meminta maaf maka pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara akan membawa persoalan ini karena hukum yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia," lanjutnya.

@syarif.lubis

Ustadz Adi Hidayat adalah ulama Muhammadiyah, maka kewajiban kami menjaganya ♬ suara asli - Syarif Lubis

"Kemudian yang ke-7 sebagai penutup pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara akan aktif dalam mengawal setiap aktivitas dakwah semua ulama Muhammadiyah." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: