Erick Thohir Targetkan Tomorrowland dan Summer Sonic Bisa Dihadirkan di BMTH Benoa

Erick Thohir Targetkan Tomorrowland dan Summer Sonic Bisa Dihadirkan di BMTH Benoa

Erick Thohir Targetkan Tommorowland dan Summer Sonic Digelar di Benoa Bali-Dok.Kementerian BUMN-

BENOA, DISWAY.ID -- Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pengembangan Bali Maritim Tourism Hub (BMTH) di kawasan Pelabuhan BENOA, akan menjadi kawasan ekosistem pariwisata khusus entertainment dan festival musik kelas dunia. 

Hal ini disampaikan Erick dalam kunjungannya di BMTH Bali Minggu 12 Mei 2024.

"Kalau melihat blueprint rencana pembangunan dari proyek BMTH, harapannya kawasan ini bisa menjadi satu icon baru pariwisata maritim Indonesia bahkan dunia, dengan mengintegrasikan berbagai fasilitas wisata maritim, seperti marina, yacht, cruise terminal, entertainment skala international, umkm plaza dan juga LNG" ungkap Erick Thohir.

BACA JUGA:Kemenperin Restrukturisasi Mesin dan Peralatan Produksi Perusahaan Furnitur Senilai Rp7, 5 Miliar

BACA JUGA:6.501 PMI Bekerja di Makau, Indonesia Pererat Kerjasama Ketenagakerjaan

Dirinya menambahkan, bukan tidak mungkin nantinya festival-festival musik kelas dunia juga akan diadakan di kawasan BMTH ini.

"Sebagai negara kepulauan, sudah sepantasnya kita bisa menjadi icon maritim kelas dunia yang mengintegrasikan pariwisata dan entertainment. Harapannya, acara-acara besar seperti Tomorrowland dan Summer Sonic serta event-event kelas dunia lainnya, bisa dihadirkan di kawasan BMTH ini" imbuh Erick.

Dengan dukungan dan kerjasama yang apik antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BMTH diyakini bisa menjadi icon pariwisata maritim Indonesia yang menyuguhkan entertainment skala Internasional.

Selain itu, Erick Thohir juga mengapresiasi sinergi antara BUMN yang terlibat dalam proyek BMTH. 

Terlebih selama pengerjaannya proyek ini telah menyerap sekitar 1.900 pekerja lokal untuk pembangunannya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan PMI, Kemenaker Sosialisasikan Program Jaminan Sosial di Macau

BACA JUGA:Pembangunan 27 Bandara di Era Jokowi, Tingkatkan Konektivitas Daerah 3TP

BMTH juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di sekitar kawasan Benoa.

"Sinergi antar BUMN ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan proyek BMTH. Terlebih keterlibatan pekerja lokal, ini menandakan BMTH memberi kemanfaatan ekonomi secara langsung sejak proyek ini dikerjakan”, tutup Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: