PKS Nyatakan Siap Berkoalisi dengan PDIP Untuk Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

PKS Nyatakan Siap Berkoalisi dengan PDIP Untuk Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Ketua DWP PKS DKI Jakarta, Khoirudin: PKS siap berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - PKS siap berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

PKS sendiri kemungkinan besar akan mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, selama untuk memajukan dan mensejahterakan warga Jakarta, pihaknya siap berkoalisi dengan partai apapun termasuk PDIP. 

BACA JUGA:Jokowi Sebut Penyakit Stroke dan Jantung Menonjol di Semua Daerah

BACA JUGA:Gugat Cerai Aditya Zoni, Yasmin Ow Tunjukkan Kode Lewat Medsos

"Kami terbuka untuk berkoalisi degan partai apapun selama memiliki tujuan yang sama memajukan dan mensejahterakan warga Jakarta," kata Aziz saat dihubungi Disway.Id pada Rabu, 15 Mei 2024.

Sebelumnya, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mempersilahkan, Anies mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke DPC atau DPD PDIP.

Menurutnya, PDIP tidak membatasi Anies untuk mendaftar.

BACA JUGA:Ruang Amal Indonesia Diluncurkan, Wapres Ma'ruf Amin Harap Lembaga Amil Zakat Diperbanyak

BACA JUGA:Respons Politisi PDI Perjuangan saat Prabowo Sebut Demokrasi di Indonesia Melelahkan

Adapun batas pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) melalui partai pimpinan Megawati Soekarnoputeri tersebut hingga akhir Mei 2024 atau sebelum Rakernas PDIP digelar. 

Kendati demikian, keputusan terkait calon gubernur Jakarta yang diusung tetap ada di tangan DPP PDIP. 

“Tentu (ada peluang dari PDIP usung Anies). Tergantung penilaian dewan pimpinan pusat (DPP) dan rekam jejak calon tersebut," kata Gilbert kepada Disway.Id pada Senin, 13 Mei 2024.

Gilbert juga mengatakan, keputusan siapa calon yang diusung di Pilkada Jakarta 2024 juga akan mendengarkan suara dari akar rumput PDIP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: