Lulusan Sekolah Taruna Penerbangan Jadi Apa? Cek Syaratnya di Sini

Lulusan Sekolah Taruna Penerbangan Jadi Apa? Cek Syaratnya di Sini

Lulusan sekolah penerbangan dengan prospek kariernya-Ini syarat mendaftar sebagai taruna-Istimewa

Dengan memilih jurusan pramugari nantinya kamu akan mempelajari bagaimana caranya menjadi seorang flight attendant yang baik dan profesional.

Taruna dan taruni akan belajar mengenai cara menangani penumpang, mengumumkan pemberitahuan tertentu (flight announcement), menyajikan makanan dan minuman, dan lain-lain.

Selain pramugari ada juga pramugara, tugasnya sama hanya saja ini adalah sebutan untuk pramugari laki-lakinya.

Taruna Teknik Penerbangan

Ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan teknik penerbangan yaitu teknik elektro, rekayasa mesin, teknik dirgantara, dan aeronautika. Keempat prodi tersebut mempunyai lingkup yang berbeda-beda sehingga materi keilmuannya juga beragam.

Teknik dirgantara dilatih menjadi konseptor penerbangan dan perancangan pesawat. Lalu, untuk teknik mesin dan elektro keduanya membahas urusan mesin dan kelistrikan pesawat terbang baik dari segi service maupun teknik perawatan pesawat udara.

Terakhir aeronautika lebih kurang membahas hal yang sama tujuannya menjadi seorang teknisi pesawat untuk memperbaiki, melakukan maintenance, dan sebagainya.

BACA JUGA:Kemenhub Tambah CCTV di Blank Spot STIP, Usai Siswa Taruna Tewas Dianiaya Senior

Taruna Manajemen Pesawat Udara

 Taruna ini banyak diisi oleh lulusan IPS yang mempunyai keahlian di bidang komunikasi dan manajemen. Adapun untuk prodi yang bisa dipilih yaitu manajemen transportasi, manajemen transportasi udara, dan ground handling.

Bisa dikatakan pramugari tapi di darat, taruna manajemen pesawat udara mengurusi segala keperluan dari para penumpang dan juga kebutuhan pesawat itu sendiri. Cakupan pekerjannya meliputi: manajemen kargo, keamanan penerbangan (AVSEC), dan lain-lain.

Lulusan Taruna Penerbangan Bisa Jadi Apa?

Ada begitu banyak peluang yang bisa kalian raih dengan menjadi bagian dari taruna penerbangan.

Prospek pekerjaan yang bisa kalian kejar yaitu menjadi pramugari, mekanik pesawat, petugas keamanan pesawat dan bandar udara, juru parkir pesawat, manajemen marketing pesawat, dan lain-lain.

Bicara masalah prospek kerja tidak akan ada habisnya. Jadi bagaimana kalian berminat tidak menjadi taruna penerbangan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sttkd