Airlangga Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Capai 8 Persen

Airlangga Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Capai 8 Persen

Menko Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto saat menghadiri pertemuan dengan salah satu media di Jerman.--Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8 persen.

Dengan demikian, kata Airlangga, Indonesia bisa dikategorikan menjadi negara maju.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif, Amartha Gelar

BACA JUGA:PNM Peduli Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat,Gerak Cepat Bantu Para Korban

"Dalam dua hingga tiga tahun ke depan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), jika kita berharap menjadi negara maju pada 2045, pertumbuhan kita harus mencapai angka 6-8%," kata Airlangga seusai memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024.

Airlangga berharap dalam dua sampai tiga tahun ke depan kondisi dunia mampu mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi

"Kalau geopolitik aman kan kita bisa memanfaaatkan bantalan fiskal yang selama ini dilakukan untuk subsidi," jelasnya.

BACA JUGA:Puncak Harkonas ke-12, Mendag Zulkifli Hasan: Konsumen Berdaya Berkontribusi pada Kemajuan Perekonomian Bangsa

BACA JUGA:Menko Airlangga Sebut Kartu Prakerja Adalah Penggerak Ekonomi Digital Indonesia

Sebelumnya, Prabowo mengungkapkan ekonomi Indonesia tumbuh 8 persen dalam dua atau tiga tahun kepemimpinannya ketika berbicara dalam acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu, 15 Mei 2024.

"Saya sangat percaya diri, saya sudah berbicara dengan ahli, sudah mempelajari angka-angkanya. Saya sangat yakin kita dapat dengan mudah mencapai 8 persen dan saya bertekad untuk melampauinya. Dalam dua tahun (atau) tiga tahun," kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: