PechaKucha Night Jakarta aVol. 49, Sharing and Caring Olahraga Dalam Penuhi Batas Kesehatan Setiap Hari

PechaKucha Night Jakarta aVol. 49, Sharing and Caring Olahraga Dalam Penuhi Batas Kesehatan Setiap Hari

PechaKucha Night Jakarta aVol. 49, Sharing and Caring Olahraga Dalam Penuhi Batas Kesehatan Setiap Hari-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun olahraga. Menurut Influencer Marketing Hub 2024: Benchmark Report, pembahasan sport trends akan mengalami kenaikan sebanyak 8,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Riset ini terbukti dengan banyaknya komunitas olahraga yang semakin meningkat dan kemudahan akses terhadap fasilitas olahraga.

Terjadi perubahan pada makna olahraga itu sendiri – kini olahraga tidak hanya mengenai kompetisi, melainkan untuk meningkatkan kebugaran dan membawa perubahan positif dalam hidup.

Hal ini mendorong PechaKucha Night Jakarta membawa tema “Game On, Jakarta!”  yang diselenggarakan di Welspro Sports Clinic and Performance pada Kamis, 16 Mei 2024.

BACA JUGA:5 Cabang Olahraga Sedang Tanding Dulang Tiket Olimpiade 2024

Pada Volume ke-49 kali ini, telah hadir lima pembicara, yakni Daniel R. Nugroho, Peksi Cahyo, Adystra Bimo, dr. Andhika Raspati, SpKO, dan Desy Primasari.

Dengan latar belakang bidang yang berbeda-beda, mulai dari atlet, fotografer, dokter, pelatih, hingga pengusaha, mereka memaparkan peran olahraga dalam kehidupan mereka dari berbagai pengalaman dan sudut pandang. 

“Sebagai pemegang lisensi resmi PechaKucha Night di Jakarta, membawa tema olahraga merupakan waktu yang tepat dan sesuai dengan diskusi masyarakat saat ini. Para pembicara membagikan kisah inspiratif mereka sekaligus mengajak kita melihat perkembangan dunia olahraga dari cabang yang berbeda-beda. Dari sisi kegiatan komunitas, kita juga bisa melihat bagaimana olahraga telah berkembang menjadi sarana untuk berinteraksi dan memperluas koneksi. Ini juga merupakan momen untuk merayakan the year of sport bersama-sama di PechaKucha Night Jakarta,” tutur Dyah Ayu Arini, Partner di Maverick Indonesia. 

Untuk menambah semarak acara, PechaKucha Night Jakarta kali ini berkolaborasi dengan Welspro Sports Clinic and Performance sebagai partner resminya.

BACA JUGA:LALIGA Extra Time Digelar di Jakarta, Berbagi Informasi Industri Olahraga dan Hiburan

Welspro adalah pusat kesehatan dan kinerja olahraga yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi kesehatan dan keunggulan atlet, serta membantu individu mencapai tingkat kebugaran terbaik mereka.

Dilengkapi dengan tim ahli, Welspro juga memberikan pelayanan dalam perawatan fisik, mental, dan nutrisi. 

Anindito Kusumajati, Business Development Manager di Welspro Sports Clinic and Performance menambahkan, “Kami melihat PechaKucha Night Jakarta sebagai kesempatan untuk berkontribusi pada perkembangan olahraga di Indonesia dan menjangkau komunitas yang lebih luas lagi. Sebagai pusat kesehatan dan kinerja olahraga, perkembangan industri ini lebih dari kekuatan fisik semata, tetapi juga pada keseimbangan mental,nutrisi yang tepat, serta lingkungan yang positif. Kami berharap melalui acara ini kami dapat menyebarkan lebih banyak pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan dan perkembangan individu.”

Lima pembicara berbagi pengalaman dan menyampaikan ide-ide mereka dengan menggunakan format  presentasi 20x20 khas PechaKucha, yaitu dengan menampilkan 20 gambar yang masing-masing akan ditayangkan selama 20 detik. Sesi PechaKucha Night Jakarta malam itu ditutup dengan sesi tanya-jawab dan berjejaring dengan peserta yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: