Demi Kelancaran Pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta, Pemprov DKI Kerahkan Personil Gabungan

Demi Kelancaran Pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta, Pemprov DKI Kerahkan Personil Gabungan

Para Satpol PP sedang melakukan upacara di Monas, Jakarta Pusat-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta akan digelar Minggu, 19 Mei 2024, bertepatan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Untuk kelancaran acara tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengerahkan ratusan personel Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, untuk pencanangan HUT Ke-497 Kota Jakarta.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menjelaskan, ada tambahan 500 personel Satpol PP.

BACA JUGA:Seorang Wanita Dikeroyok Emak-emak di Tanjung Priok, Dituding Hendak Culik Anak di TK Hang Tuah

BACA JUGA: Meriahkan HUT Jakarta ke-497, Pemprov DKI Bakal Gelar Jakarta Internasional Marathon, Ini Rutenya

Selain itu sebanyak 321 personel eksisting rutin bertugas setiap minggu di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang akan dikerahkan di 12 titik. 

Mereka akan membantu mengatur lalu lintas warga yang menyaksikan Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dan peserta HBKB yang berolahraga di kawasan Bundaran HI.

“Para personel akan menjaga ketertiban dan memberikan pengamanan kepada seluruh warga yang hadir besok. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini adalah aparat Kepolisian, apabila terjadi gangguan keamanan atau adanya kriminalitas,” terang Arifin, di Jakarta dikutip pada Minggu, 19 Mei 2024.

Arifin menambahkan, pihaknya juga mendirikan 10 posko/tenda Satpol PP di kawasan Bundaran HI.

BACA JUGA:Ribuan Personel Polisi Amankan Aksi Bela Palestina oleh FPI

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024: Potensi Hujan Malam?

Masyarakat dapat melaporkan apabila ada tindakan kriminal, seperti pencurian, perkelahian, tindakan asusila, dan kecelakaan, serta kehilangan keluarga pada saat pelaksanaan acara. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto memaparkan, sebanyak 500 petugas kebersihan akan dikerahkan untuk memastikan kebersihan tetap terjaga selama acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan 20 unit road sweeper, 4 unit truk anorganik, 6 unit truk compactor, 4 unit tangki air kotor, dan 4 unit tangki air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: