Penampakan Evakuasi Bangkai Pesawat Latih yang Jatuh di BSD, Diangkat Mobil Derek Ditlantas Polda Metro Jaya

Penampakan Evakuasi Bangkai Pesawat Latih yang Jatuh di BSD, Diangkat Mobil Derek Ditlantas Polda Metro Jaya

Pesawat Tecnam P2006T yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan dievakuasi mobil derek Polda Metro Jaya, Minggu 19 Mei 2024-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pesawat Cessna 172 PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024. 

Berdasarkan pantauan Disway.id pukul 20.00, sedang dilaksanakan proses evakuasi bangkai pesawat yang dilakukan oleh Polres Tangsel, Polda Metro Jaya, TNI, Kemenhub, KNKT dan Basarnas.

BACA JUGA:Tragedi Pesawat Latih di BSD: Korban Tewas Mengalami Luka Benturan Berat, Tidak Ada Luka Bakar

BACA JUGA:Proses Identifikasi Tragedi Pesawat Latih, RS Polri Minta Keterangan Kerabat Korban

Sebanyak 3 unit mobil yang terdiri dari truck, mobil derek, dan cran dikerahkan. Ketiganya itu berbondong-bondong untuk mengevakuasi puing pesawat tersebut.

Awalnya, pihak TNI memasukkan puing-puing bangkai pesawat ke dalam mobil truk berukuran besar berwarna hijau.


Proses evakuasi bangkai pesawat Tecnam P2006T yang jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024 malam.-Candra Pratama-

Kemudian, puing sisanya dimasukkan ke dalam mobil Ditlantas Polda Metro Jaya berukuran kecil.

Lalu, bangkai ekor pesawat bagian paling besar sedang diangkat dengan menggunakan mobil towing Ditlantas Polda Metro Jaya berukuran besar menggunakan crain yang diikat dengan tali tambang.

BACA JUGA:Datangi Lokasi Pesawat Jatuh di BSD, Walikota Tangsel: Semoga Ada Hikmahnya

BACA JUGA:Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Latih Tiba di RS Polri Kramat Jati

Sementara itu, sejumlah warga terus mengerumuni tempat kejadian. Karena sangat penasaran dengan proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas.

Tak sedikit juga warga yang ditegur oleh petugas, karena berusaha mendekat. Mereka (warga) sibuk update memvideokan hal tersebut. 

Spontan membuat awak media dan para petugas geram. Akhirnya tak lama kemudian para warga itu minggir, setelah ditegur oleh polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: