Komnas PA Edukasi Siswa SMP terkait Bahaya Perundungan dan Kekerasan Anak

Komnas PA Edukasi Siswa SMP terkait Bahaya Perundungan dan Kekerasan Anak

Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Komnas PA Lia Latifa memberikan pendampingan dan edukasi kepada siswa.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) melakukan edukasi kepada para pelajar terkait bahaya perundungan dan Kekerasan terhadap anak.

Edukasi tersebut sekaligus memberikan pendampingan terhadap seorang pelajar yang jatuh dari lantai atas gedung sekolah lantaran diduga melompat di suatu SMPN yang ada di Jakarta Selatan.

Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Komnas PA Lia Latifa mengatakan, pihaknga tidak hanya memberikan pendampingan kepada korban, tetapi juga akan mendatangi sekolah untuk memberikan edukasi kepada seluruh siswa tentang bahaya perundungan, kekerasan seksual, dan jenis kekerasan anak lainnya. 

BACA JUGA:Komnas PA Beri Pendampingan Siswa SMPN di Jakarta yang Jatuh dari Lantai Atas

"Kami akan beri edukasi kepada seluruh murid supaya tidak ada lagi yang namanya perundungan, memusuhi satu kelompok atau siswa lain," katanya saat dikomfirmasi, Senin 20 Mei 2024.

Sebelumnya, Seorang siswa SMP berinisial GAD (14) memicu kehebohan setelah jatuh dari lantai atas gedung sekolah lantaran diduga melompat.

Insiden di SMPN  di Jakarta Selatan, itu terjadi pada Senin 20 Mei 2024 sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Korban langsung melompat ke luar jendela, saat melompat korban sempat tersangkut di genteng lantai 2 Gedung," ungkap Kapolsek Tebet, Kompol Murodih.

"Kemudian jatuh ke lantai 1," imbuh Murodih dalam keterangannya.

Murodih menjelaskan, korban diduga merasa tidak memiliki banyak teman di sekolah.

BACA JUGA:Siswa SMPN di Jakarta Selatan yang Jatuh dari Lantai Atas Diduga Merasa Tak Punya Teman

"Ditemukan kertas dari korban yang berisi tulisan dan gambar menyerupai hanoman, tulisan tersebut tidak dimengerti artinya," kata Murodih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: