Warga Bandung Merapat! Jangan Lewatkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Catat Tanggalnya

Warga Bandung Merapat! Jangan Lewatkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Catat Tanggalnya

Jelajah Kuliner Nusantara akan digelar Kementerian BUMN di dua kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jawa Barat pada 24-26 Mei 2024 dan Medan, Sumatera Utara pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang. -bumn-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelajah Kuliner Nusantara akan digelar Kementerian BUMN di dua kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jawa Barat pada 24-26 Mei 2024 dan Medan, Sumatera Utara pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang. 

Acara JKN bertagline 'Petualangan Kulinermu Dimulai Dari Sini' ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi Masyarakat.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian BUMN yang ingin secara serius mendorong pelaku UMKM agar naik kelas. 

BACA JUGA:Klaim Kode Redeem ML Hari Ini 23 Mei 2024, Banyak Skin Gratis

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Di Jakarta Ditiadakan dalam Rangka Libur Hari Raya Waisak, Buka Kembali 24 Mei

Melalui acara ini lanjut dia, para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang Food and Beverage dapat mempromosikan dagangannya, serta memberi pengalaman petualangan kuliner beragam khas Nusantara kepada masyarakat.

“Melalui gerakan ini, Kementerian BUMN dan BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. Salah satu program yang diusung adalah kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan melalui 'Jelajah Kuliner Nusantara,” ujar Loto Kamis 23 Mei 2024.

Loto menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dan menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. 

BACA JUGA:Gregoria Tak Punya Persiapan Khusus Jelang Ajang Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Simak! Ini Jenis Kendaraan yang Dibatasi Beli BBM Pertalite

“Jelajah Kuliner Nusantara” juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM).

Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang berlangsung Saparua Park, Bandung, Jawa Barat pada 24-26 Mei 2024 akan menghadirkan beragam produk UMKM yang berasal dari UMKM binaan Rumah BUMN dan PaDi UMKM. 

Acara ini juga dimeriahkan penampilan musik oleh artis nasional Ghea Indrawari, Penampilan Memasak secara langsung dari Yulita Master Chef Indonesia Season 5, Kompetisi Barista, Pameran Cosplay, dan Talkshow Expert Talk dari Pengusaha Nasional Gufron Syarif CEO & Founder Haus Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: