Demokrat Bocorkan Bursa Calon Pilkada Jakarta 2024, Ada Nama Ridwan Kamil Bukan Anies Baswedan

Demokrat Bocorkan Bursa Calon Pilkada Jakarta 2024, Ada Nama Ridwan Kamil Bukan Anies Baswedan

Anies Baswedan Pertimbangkan Maju di Pilgub Jakarta, Siapa Partai Pendukungnya?-anisrasyidbaswedan/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang Pilkada 2024 yang akan bergulir pada bulan November nanti, Partai Demokrat membocorkan sejumlah nama calon gubernur.

Sayangnya, nama Anies Baswedan tidak masuk radar Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pada Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Demokrat Godok Nama Bakal Calon Gubernur yang Siap Maju Pilkada Jakarta 2024

"Hari ini, Demokrat sedang mempertimbangkan nama-nama dari internal maupun dari eksternal Demokrat," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Mei 2024.

Herzaky menyampaikan, di antara nama-nama eksternal yang sedang didalami itu ada Budi Djiwandono, Ridwan Kamil dan Sudirman Said. 

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Anggota DPR RI dari Kaltim. Sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu," tuturnya.

BACA JUGA:Rakernas PDIP : Bahas Langkah Konsolidasi, Persiapan Pilkada Serentak & Sikap Politik Partai

Sementara untuk Ridwan Kamil, kata Herzaky, sosoknya juga memiliki kans yang kuat di Jakarta. Tetapi, itu adalah keputusan Ridwan Kamil, ingin maju atau tidak di Jakarta.

"Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya," jelasnya.

Herzaky mengatakan, untuk nama Anies Baswedan sendiri tidak masuk kedalam radar Partai Demokrat. 

"Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami," imbuhnya.

Di sisi lain, juga ada beberapa nama internal yang sedang digodok. Diantaranya adalah Iti Jayabaya, mantan Bupati Lebak.

BACA JUGA:Resmi, Ormas MKGR Deklarasi Dukung Zaki Iskandar Maju Pilkada Jakarta 2024

Kemudian, Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang, dari srikandi Demokrat. Serta Ali Suharli, anak muda anggota DPRD Provinsi Jakarta.

Herzaky menyampaikan, bahwa nantinya pihak demokrat ingin pemimpin yang benar-benar fokus untuk mengurus Jakarta. Bukan hanya sekedar jadi perhatian publik maupun meningkat popularitas.

"Jadi, dalam mengambil setiap kebijakan, selalu berpikir, apakah ini yang terbaik untuk warga Jakarta, bukan apakah ini bakal menaikkan popularitas ataupun mendapatkan sentimen positif dari publik," tukasnya.

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Hasil Seleksi PPS Pilkada 2024? Cek di Sini untuk Jadwal Lengkapnya

"Kita butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk rakyat," sambung Herzaky.

"Demokrat sedang mempertimbangkan dan mendalami nama-nama untuk calon Pilkada Jakarta 2024," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Mei 2024.

Nama-nama yang sedang didalami tersebut, kata Herzaky, berasal dari internal maupun eksternal partai Demokrat.

"Jakarta ini strategis. Jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta," tuturnya.

BACA JUGA:Tokoh Politik Mulai Ganjar Pranowo Hingga Sandiaga Uno Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-5

Herzaky menyampaikan, bahwa nantinya pihak demokrat ingin pemimpin yang benar-benar fokus untuk mengurus Jakarta. Bukan hanya sekedar jadi perhatian publik maupun meningkat popularitas.

"Jadi, dalam mengambil setiap kebijakan, selalu berpikir, apakah ini yang terbaik untuk warga Jakarta, bukan apakah ini bakal menaikkan popularitas ataupun mendapatkan sentimen positif dari publik," jelasnya.

"Kita butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk rakyat," sambung Herzaky.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: