Megawati Mengaku Sedih PPP Tak Lolos Parlemen

Megawati Mengaku Sedih PPP Tak Lolos Parlemen

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.-Dokumentasi PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku sedih dengan hasil Pileg yang menunjukkan PPP tidak masuk dalam parlemen.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA:FKKB Sebut Mardiono Jadi Penyebab PPP Tidak Masuk Parlemen

BACA JUGA:Dianggap Tak Becus Urus PPP, Mardiono Diminta Mundur dari Posisi Ketum Partai

Padahal PPP sendiri merupakan salah satu partai politik yang memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan, termasuk dalam parlemen. Maka dari itu, dia merasa sedih dengan hasil Pileg saat ini pada Pemilu 2024.

"Ada pak Djan Faridz dulu juga jadi Ketua Umum PPP. Sama PPP itu kan waktu dulu waktu PDI itu kan suka bareng-bareng," kata Megawati Soekarnoputri dihadapan para kadernya.

"Saya sedih sekali ini kenapa kok PPP tidak bisa masuk tapi engga usah kuatir pak, nanti menang lagi kok," tambahnya.

BACA JUGA:PPP Pertanyakan Perbedaan Hasil Suara Partai dengan Tabulasi KPU

BACA JUGA:Ketua KPU Sebut PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono: Dia Bukan Tuhan

Diketahui sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak permohonan terkait perpindahan suara PPP kepada Partai Garuda.

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua MK Suhartoyo dalam sidang ketetapan perkara sengketa Pileg 2024 di ruang sidang utama, Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Mei 2024 lalu.

"Menolak eksepsi Termohon berkenaan dengan Kewenangan Mahkamah. Mengabulkan eksepsi Termohon dan eksepsi Pihak Terkait berkenaan
dengan Permohonan Perohon kabur," ujar Suhartoyo dalam sidang putusan tersebut.

BACA JUGA:MK Tolak Permohonan PPP Terkait Perpindahan Suara ke Partai Garuda

BACA JUGA:Cek Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Kemenkes 2024, Kapan Dibuka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: